Kamis, 01 Feb 2018 19:23 WIB

Bisakah Bugatti Chiron di Indonesia Pakai Setir Kanan?

Ruly Kurniawan - detikOto
Bisakah Bugatti Chiron di Indonesia Pakai Setir Kanan? Foto: Agung Pambudhy Bisakah Bugatti Chiron di Indonesia Pakai Setir Kanan? Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Dirakit langsung dari Perancis dan menyasar pasar Eropa dan Inggris, otomatis seluruh roda empat rancangan Bugatti menggunakan setir kiri. Apalagi dia hanya dijual secara terbatas dan stoknya telah dinyatakan habis.

Lantas bagaimana ya bila miliarder Indonesia ingin membelinya? Bisakah diubah ke setir kanan?

President Director Prestige Image Motorcars, Rudy Salim mengungkapkan bahwa hal tersebut bisa saja dilakukan. Karena, Bugatti bukanlah mobil yang diproduksi secara massal maka permintaan pakai setir kanan memungkinkan dilakukan.

"Setir kanan enggak ada (seluruh mobil Bugatti), tetapi mestinya kita bisa permintaan khusus karena memang setiap Bugatti dibuat secara individual," kata Rudy di Jakarta.

"Nanti kita request kalau ada yang pesan," lanjutnya.

Bugatti Chiron siap menyapa Indonesia bila ada yang memesannya. Prestige Image Motorcars sebagai importir mobil-mobil mewah yang berbasis di Pluit, Jakarta Utara, membuka pemesanan tersebut.

Namun yang harus patut diperhatikan, harganya akan sangat berbeda dibanding tanah kelahirannya karena ada penyesuaian pajak. Rudy menyebut kenaikannya sampai 125 persen atau menjadi sekitar 6,5 juta dolar Amerika. Kalau dirupiahkan sekitar Rp 90 miliar lebih.

"Selamat datang di era hypercar di Indonesia," tutup Rudy. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed