Rabu, 24 Jan 2018 19:11 WIB

Penjualan Daihatsu Terios Tembus 4.000 Unit

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Pool (Daihatsu) Foto: Pool (Daihatsu)
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]

Sejak diluncurkan pada 23 November 2017 hingga saat ini, Daihatsu Terios anyar diklaim sudah terpesan hingga empat ribu unit.

"Sudah sekitar 4.000 sejak diluncurkan," ujar Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandram, kepada wartawan, di Sunter, Jakarta Utara, Rabu (24/1/2018).

Untuk varian terlarisnya lanjut Amel mengatakan, didominasi oleh Daihatsu Terios tipe tertinggi yakni tipe R. Sebab menurutnya, sudah lumrah bahwa ketika produk baru meluncur, tipe yang paling tinggi menjadi yang terlaris. Terios tipe R berkontribusi sebanyak 40 persen terhadap total penjualan Terios.

"Data saya belum pegang lagi sekarang bisa sekitar 40 persenan begitu, yang R manual," ucapnya.

Selain itu, Amel juga menyampaikan untuk pengiriman unitnya ke garasi konsumen, akan dilakukan bulan ini secara bertahap. Artinya bulan ini tidak langsung empat ribu unit dikirim. "Makanya tadi kalo 4 ribu, kita bulan ini 2 ribu kan (pengiriman) sampai bulan depan," ujarnya.

Kontes Mekanik

Sementara itu memasuki awal 2018, Daihatsu mencoba untuk meningkatkan pelayanan purnajualnya dengan menggelar kompetisi mekanik Daihatsu terbaik di seluruh Indonesia yakni Daihatsu National Technical Skill Contest.

Acara ini merupakan inovasi Daihatsu, di mana sebelumnya kompetisi ini hanya secara individual, dan untuk saat ini melibatkan satu tim yang terdiri dari teknisi, kepala regu, service advisor (SA).

Kontes mekanik DaihatsuKontes mekanik Daihatsu Foto: Khairul Imam Ghozali


"Kenapa tim? Karena untuk memaksimalkan pelayanan untuk konsumen tidak bisa hanya individu, melyanai harus pakai super tim, 3 orang dalam 1 tim untuk melayani," tambah Ameila.

Sebelum masuk babak final, seleksi peserta diselenggarakan di 8 area meliputi Sumatera, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan dan Indonesia Bagian Timur. Dari total 1.964 total peserta, terdapat 24 finalis yang masuk babak final.

"Melalui kontes ini kami yakin kemampuan teamwork para mekanik Daihatsu dapat meningkat dan handal untuk meningkatkan kualitas pelayanan demi kepuasan," pungkas Anjar.

(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed