Sabtu, 20 Jan 2018 19:58 WIB

5.000 Unit Mobil Mantan Taksi Blue Bird Terjual dalam 2 Tahun

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Ruly Kurniawan Foto: Ruly Kurniawan
Sentul - Tidak hanya mobil baru, mobil bekas operasi taksi pun kian memiliki peminatnya sendiri. Dalam dua tahun terakhir saja, misalkan, tercatat sudah lebih dari 5.000 unit kendaraan roda empat mantan taksi yang terjual.

Hal tersebut dipaparkan oleh Used Car Division General Manager PT Blue Bird Tbk Hery Sugiarto, ketika berbincang bersama beberapa wartawan. Menurutnya, harga masih menjadi syarat penting sebelum orang membeli mobil.

"Orang yang beli mobil eks taksi Blue Bird (termasuk Silver Bird) cukup banyak. Total dari dua tahun lalu (2015-2017) itu sampai di angka 5.000an," katanya, Sabtu (20/1/0218).

"Tapi untuk kontribusi Mercedes-Benz nya memang tak sebanyak Blue Bird biasa yang memakai Toyota Limo. Karena kan memang armadanya lebih sedikit. Tapi berbicara pasar, kita masih ada (peminatnya-Red)," lanjut Hery.

Demi menjaga kualitas armadanya, seperti biasa Blue Bird akan menjual beberapa mobil operasinya yang sudah habis masa guna tak terkecuali Mercedes-Benz E200 Kompresor yang digunakan sebagai Silver Bird. Memiliki dua varian yakni lansiran 2009 dan 2010, mobil dijual dengan harga Rp 160 juta dan Rp 175 juta. Harga tersebut sudah termasuk garansi mesin selama 6 bulan (tidak dengan bagian kelistrikan, kaki-kaki, dan lainnya.

Mobil memiliki dua warna yaitu silver dan hitam, mobil dijiual mulai dari Rp 160 juta. "Mobil ini adalah mobil Silver Bird yang selesai masa operasinya dan kita jual. Ada yang keluaran 2009 dan 2010 (Mercedes-Benz E200 Kompresor). Semua sudah distandardisasi dan dalam keadaan laik jalan (kondisi bagus)," kata Hery.

"Namun untuk presentasi dibanding kondisi baru cukup sulit dikatakan juga sih. Tapi kita yakin mobil masih dalam kondisi baik," lanjut Leo Harwidono, Staff Koordinator Teknik PT Blue Bird Tbk. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed