Kamis, 11 Jan 2018 18:17 WIB

Evolusi Toyota Rush dalam 10 Tahun

Ruly Kurniawan - detikOto
2 Generasi Pertama Rush (2006)
Halaman 2 dari 8
Foto: Istimewa/detikForum Foto: Istimewa/detikForum

Pada akhir tahun 2006, Toyota meluncurkan Rush kali pertama untuk melengkapi line-up di SUV medium. Tampil dengan desain yang sporty dan dinamis, serta postur yang tinggi dan besar membuat tampilannya terlihat gagah. Selain itu, kesan maskulin dan kokoh juga tergambar dari lekuk tubuhnya.

Penempatan ban serep yang berada dibelakang mobil atau biasa disebut sebagai konde menjadi ciri khas mobil ini. Soalnya, dengan kehadiran si konde layaknya mobil Jeep menambah aura kuat dan kokoh dari Toyota Rush.

Sebagai awalan, Rush hanya memiliki 5 bangku saja dengan bagasi yang tidak terlalu besar. Mesin yang digunakan adalah mesin 4-silinder 1.500cc. Sementara pilihan transmisi ialah manual 5-speed dan otomatis 4-speed. Untuk pilihan model tersedia 1.5 G M/T, 1.5 S M/T, dan 1.5 S A/T.



Generasi pertama Rush lahir dengan menggendong mesin 4-silinder 1.500cc sementara pilihan transmisinya ialah 5 percepatan untuk versi manual dan 4 percepatan di versi otomatisnya. Ragam modelnya pun disediakan tiga jenis yakni 1.5 G M/T, 1.5 S M/T, dan 1.5 S A/T.



(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed