Sabtu, 09 Des 2017 12:11 WIB

Macet-macetan, Konsumsi BBM Honda Mobilio 24,1 Km/Liter

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Dadan Kuswaraharja Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta/Sentul - Untuk kesekian kalinya, Honda menggelar adu irit mobil Honda Mobilio. Uji irit kali ini menempuh rute mulai dari kantor pusat Honda di Sunter, Jakarta Utara menuju Jungleland Adventure Theme Park, Sentul, Bogor yang berjarak sekitar 60 km.

Di seri pertama ini, Honda mengajak komunitas Mobility (Mobilio Community) dan juga calon konsumen untuk bersama-sama berlomba mengejar efisiensi bahan bakar terbaik dengan mobilnya masing-masing.

Dimulai pukul 08.30 WIB dari Sunter, peserta yang terdiri dari kalangan pengguna Mobilio dan calon pengguna Mobilio mulai bergerak menuju Sentul. Awalnya perjalanan dari Sunter termasuk lancar, namun mobil harus terkena macet di jalan tol Jagorawi, tepatnya di Km 12 sampai Km 16 dengan waktu yang cukup lama tersendat di kemacetan.

Setelah tiba di Jungleland dalam waktu sekitar 90 menit, mobil dicek angka konsumsi BBM lewat layar MID. Hasilnya mobil yang dikendarai komunitas Mobilio, Mobility mencetak angka konsumsi tertinggi.

Untuk juara ketiga 23,5 km per liter, kedua 23,7 km per liter dan pertama 24,1 km per liter dibukukan oleh Indra Rizki. Indra mengaku membawa mobilnya dengan kecepatan konstan, sekitar 60 per jam, dengan putaran mesin di antara 1.500 sampai 2.000. Namun Indra dan dua rekannya dari Mobility tidak menggunakan AC untuk lebih menghemat konsumsi BBM, gerah dong ya.

"Tadi sebelum kena macet, sempat 27,3 km per liter, eh pas kena macet langsung turun," ujarnya.

Sementara dari kategori calon konsumen Honda, urutan ketiga membukukan angka 21,1 km per liter, pemenang kedua 21,2 km per liter dan pemenang pertama 21,4 km per liter.

Sementara mobil yang ditumpangi detikOto sendiri memasang AC di mobil mencatat 19,1 km per liter.

"Acara Honda Mobilio Battle of Efficiency merupakan bentuk apresiasi kami terhadap komunitas dan pengguna Honda Mobilio, sekaligus menjadi ajang pembuktian untuk efisiensi bahan bakar yang dimiliki mobil ini. Di acara ini, kami juga mengajak calon konsumen agar mereka dapat menikmati langsung pengalaman berkendara dengan Honda Mobilio yang nyaman sekaligus irit bahan bakar. Kami harap kegiatan ini dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para pesertanya
sekaligus memberikan edukasi mengenai bagaimana berkendara yang hemat bahan bakar," ungkap Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy memberikan pernyataannya.

Selain menjadi juara di seri ini, tiga peserta dengan konsumsi bahan bakar terbaik akan kembali berlaga di seri final dalam waktu yang akan datang mewakili chapter komunitasnya masing-masing.

Daftar pemenang Honda Mobilio Battle of Community Seri 1

Komunitas (Mobility):

1. Indra Rizki (Chapter Depok) - 24,1 km/l
2. Anwar Hadi (Chapter Jakarta) - 23,7 km/l
3. Yoko Mardhian Mulyanto (Chapter Depok) - 23,5 km/l

Calon konsumen Honda:

1. Karli Suryawinata - 21,4 km/liter
2. Bambang Iwan - 21,2 km/liter
3. Wahyu Kurnia - 21,1 km/liter (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed