Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 08 Desember 2017, 09:53 WIB

Wuling Confero 1.200 cc Meluncur 2018, Berapa Harganya?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Wuling Confero 1.200 cc Meluncur 2018, Berapa Harganya? Wuling Confero S. Foto: Khairul Imam
Jakarta - Selain berjanji akan meluncurkan produk baru yang diisukan bernama Cortez, Wuling juga akan meluncurkan Confero dengan mesin yang lebih kecil yakni 1.200 cc.

"Ya kita tahun depan bakal ada launching," ujar Vice President of VSSM Wuling Motors, Cindy Cai, kepada wartawan, di Jakarta.

Namun untuk waktu pasti peluncurannya kapan, apakah lebih dulu atau sesudah MPV yang diisukan bernama Cartenz, Cindy belum bisa membocorkannya.



"Jadi sebenarnya, launching terlebih dahulu (dari MPV baru Wuling) tidak ada hubungan dengan strategi kami. Model ini dihadirkan untuk konsumen yang berpikir jika Wuling Confero 1.5L tidak perlu, atau terlalu besar jadi hanya butuh Wuling Confero 1.2L," tuturnya.

"Siapa yang duluan meluncur (MPV Wuling baru atau Wuling Confero 1.2L) tidak terlalu penting," tambah Cindy.



Di luar itu, Wuling Confero 1.2L bakal punya banderol lebih murah dari Confero S yang dijual saat ini. Bahkan produk ini diperkirakan akan bersaing dengan mobil-mobil murah ramah lingkungan (LCGC) tujuh penumpang, seperti Toyota Calya, Daihatsu Sigra, atau Datsun GO+.

Banderol harga Wuling Confero 1.2L sudah mulai muncul ke publik dan tertera jelas di informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) di laman resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta.



Berdasarkan gambar yang ada, harga varian baru berada di antara harga Wuling Confero S 1.5, terdapat nilai jual Wuling Confero S 1.2 (4x2) MT dengan harga Rp 78 juta. Sedangkan varian lainnya, yaitu Wuling Confero S 1.2C (4x2) MT memiliki harga jual Rp 88 juta.

Namun harga tersebut belum termasuk penambahan pajak dan biaya lainnya. Artinya, kalau sudah menjadi harga on the road, harga lebih tinggi dari itu. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed