Kamis, 07 Des 2017 09:50 WIB

Wuling Sudah Kirim 4.000 Unit Confero

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Test Drive Wuling di Bali. Foto: Dok. Wuling Motors Indonesia Test Drive Wuling di Bali. Foto: Dok. Wuling Motors Indonesia
Jakarta - Pendatang baru produsen asal China, Wuling, telah meluncurkan produk pertamanya di Indonesia yakni Confero. Lantas sudah terjual berapa banyak, Wuling?

Vice President of VSSM Wuling Motors, Cindy Cai, mengungkapkan untuk penjualan dari pabrik ke diler (wholesales) sudah mencapai angka 4.000 unit.

"Sudah mendekati angka 4.000-an unit terhitung sampai dengan bulan November," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, kemarin.



Sedangkan untuk penjualan dari diler ke konsumen (retail sales), Cindy belum bisa mengungkapkannya. Sebab masih ada beberapa pemesanan yang belum beres.

"Retail kita sedang hitung karena kita masih banyak SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) juga yang belum convert," ucapnya.



Dengan hasil penjualan tersebut, lanjut Cindy mengatakan, Wuling cukup puas mengingat umur produknya yang baru sekitar empat bulan.



"Kita kan baru mulai launching kan, kita jualan belum sampai empat bulan, jadi sekarang untuk sampai akhir tahun kan waktu yang tersisa tidak sampai satu bulan, jadi namanya produk baru setengah tahun pertama itu bisa dibilang masih dalam proses menanjak dengan ritme yang pelan," tuturnya.

"Jadi pandangan kita terhadap penjualan kita cukup puas dalam kondisi yang normal sesuai harapan," tambah Cindy.

(khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Sedan Toyota Diubah Jadi Pikap

    Sedan Toyota Diubah Jadi Pikap

    Senin, 16 Jul 2018 19:02 WIB
    Toyota Corona cukup tenar pada zamannya sebagai salah satu mobil sedan yang diminati orang-orang. Tapi apa jadinya kalau Corona dijadikan pikap ya.
  • Baterai Motor Listrik Buatan Pertamina-UNS

    Baterai Motor Listrik Buatan Pertamina-UNS

    Senin, 16 Jul 2018 18:09 WIB
    PT Pertamina (Persero) dan Universitas Sebelas Maret (UNS) memproduksi Lithium Ion Battery (LIB) untuk penggerak motor listrik yang hemat dan murah.
  • Motor Nmax Anti-bocah Naik Motor

    Motor Nmax Anti-bocah Naik Motor

    Senin, 16 Jul 2018 17:13 WIB
    Nmax Riders Bekasi turut mengkampanyekan #nodrivingunder17 dengan merilis decal untuk Nmax. Decal itu memiliki pesan #nodrivingunder17.