Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 07 Desember 2017, 09:50 WIB

Wuling Sudah Kirim 4.000 Unit Confero

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Wuling Sudah Kirim 4.000 Unit Confero Test Drive Wuling di Bali. Foto: Dok. Wuling Motors Indonesia
Jakarta - Pendatang baru produsen asal China, Wuling, telah meluncurkan produk pertamanya di Indonesia yakni Confero. Lantas sudah terjual berapa banyak, Wuling?

Vice President of VSSM Wuling Motors, Cindy Cai, mengungkapkan untuk penjualan dari pabrik ke diler (wholesales) sudah mencapai angka 4.000 unit.

"Sudah mendekati angka 4.000-an unit terhitung sampai dengan bulan November," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, kemarin.



Sedangkan untuk penjualan dari diler ke konsumen (retail sales), Cindy belum bisa mengungkapkannya. Sebab masih ada beberapa pemesanan yang belum beres.

"Retail kita sedang hitung karena kita masih banyak SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) juga yang belum convert," ucapnya.



Dengan hasil penjualan tersebut, lanjut Cindy mengatakan, Wuling cukup puas mengingat umur produknya yang baru sekitar empat bulan.



"Kita kan baru mulai launching kan, kita jualan belum sampai empat bulan, jadi sekarang untuk sampai akhir tahun kan waktu yang tersisa tidak sampai satu bulan, jadi namanya produk baru setengah tahun pertama itu bisa dibilang masih dalam proses menanjak dengan ritme yang pelan," tuturnya.

"Jadi pandangan kita terhadap penjualan kita cukup puas dalam kondisi yang normal sesuai harapan," tambah Cindy.

(khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +