Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 09 November 2017, 19:54 WIB

Ada 51.000 Mobil Toyota di Aceh, Tiap Bulan 1.600 Mobil Diservis

Agus Setyadi - detikOto
Ada 51.000 Mobil Toyota di Aceh, Tiap Bulan 1.600 Mobil Diservis Ilustrasi bengkel Toyota (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Banda Aceh - Diler resmi Toyota di Aceh, PT Dunia Barusa Banda Aceh, mencatat setiap bulannya melakukan servis sebanyak 1.600 unit mobil. Saat ini, ada sekitar 51 ribu unit mobil produksi Toyota yang mengaspal di Tanah Rencong.

Service Manajer PT Dunia Barusa, Agus Purnawan, mengatakan, pihaknya saat ini memiliki 22 tim teknisi yang bertugas di bagian servis. Tim teknisi yang sudah ada ini, katanya, mampu melayani semua mobil yang datang.

"Dalam sebulan itu rata-rata ada 1.600 unit mobil yang diservis atau sekitar 70 unit mobil dalam serhari," kata Agus kepada wartawan saat ditemui di Dunia Barusa, Kamis (9/11/2017).

Selain servis biasa, kata Agus, pihaknya juga menyediakan servis ekspres untuk pelanggan. Untuk servis ini, satu mobil diservis oleh dua orang teknisi dan prosesnya membutuhkan waktu sekitar 40 menit.

Menurut Agus, saat ini ada sekitar 51 ribu unit Toyota berbagai merek yang mengaspal di Aceh. Penjualan Toyota di Tanah Rencong memang hingga kini masih didominasi oleh Avanza dan Inova.

"Itu yang banyak tersebar diseluruh Aceh bahkan nasional," jelas Agus. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed