Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 10 Oktober 2017, 17:55 WIB

Tahun Ini Ada 10,3 Juta Mobil Toyota di Planet Bumi

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Tahun Ini Ada 10,3 Juta Mobil Toyota di Planet Bumi Foto: Ari Saputra
Jakarta - Toyota saat ini menjadi produsen mobil ketiga terbesar dunia setelah Aliansi Renault-Nissan, dan Volkswagen. Toyota memperkirakan sampai akhir tahun penjualan mobil mereka akan mencapai 10,3 juta unit. Angka itu sedikit naik dibandingkan penjualan tahun 2016 lalu yang mencapai 10,2 juta.

Hal tersebut disampaikan CEO Toyota Akio Toyoda dalam pertemuan dengan investor Toyota yang dirilis situs resmi Toyota, Selasa (10/10/2017).

Toyota selama paruh pertama tahun ini sudah menjual 5,129 juta unit kendaraan di seluruh dunia. Hal itu membuat mereka sedikit kedodoran dibanding aliansi Renault Nissan yang baru mengakuisisi Mitsubishi dan Volkswagen.

Dalam pertemuan dengan investor itu Toyoda juga menyampaikan data-data perkembangan perusahaan. Sejak 1937, Toyota sudah menjual 250 juta unit kendaraan sejak 1937. Toyota pun memiliki 100 model mobil lebih yang ada di 170 negara. "Karyawan kami ada 364.445 orang di seluruh dunia," ujarnya.

Di hadapan para investornya, Toyoda mengatakan kalau Toyota bakal mengalami sedikit penurunan dalam laba operasi karena mereka saat ini tengah berinvestasi cukup besar dalam hal teknologi mobil. "Yang akan kami akan bayar di tahun-tahun mendatang," ujarnya.

Produsen mobil menurut Toyoda, kini tengah berlomba-lomba dalam 4 hal, mobilitas, teknologi otonom atau mobil tanpa sopir, penggerak alternatif dan robotik. "Pesaing kita bukan lagi produsen mobil tapi teknologi," ujar Toyoda. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed