Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 10 Oktober 2017, 17:19 WIB

Mobil Baru Ford Ditunggu-tunggu Konsumen di Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mobil Baru Ford Ditunggu-tunggu Konsumen di Indonesia Foto: Ford Ecosport Community
Jakarta - Ford Motor Indonesia (FMI) pada awal 2016 lalu hengkang dari Indonesia. Praktis, merek mobil asal Amerika itu tidak lagi jualan mobil di Indonesia, setidaknya sampai saat ini.

Layanan purnajual Ford setelah FMI hengkang dipegang oleh RMA Group melalui PT Mitra Bisnis (RMA Indonesia). Rencananya, RMA akan menjadi agen pemegang merek Ford dan menjual mobil-mobil Ford di Indonesia.

Setahun lebih tidak ada mobil baru dari Ford, konsumen mulai penasaran. Konsumen, khususnya pencinta Ford di Indonesia menunggu-nunggu kehadiran kembali mobil-mobil baru Ford.

"Kalau saya lihat, karena kita cukup dekat dengan komunitas, mereka antusias sekali untuk kepingin ada lagi (mobil Ford) yang baru," kata Marketing and Sales Manager PT Mitra Bisnis (RMA Indonesia), Yanto Mardianto kepada detikOto, Selasa (10/10/2017).

Mereka, kata Yanto, merupakan pencinta sejati mobil Ford. Ada yang sudah pakai mobil Ford selama lima tahun dan ingin memiliki model barunya.

"Mereka kepengin refresh kendaraannya tapi tetap Ford, dengan model terbaru tapi tipe yang sama. Sebelumnya punya Ecosport, ingin Ecosport yang baru," ucapnya.

RMA rencananya akan kembali menjual Ford mulai tahun depan. Menurut Yanto, mungkin pihaknya bakal menjual mobil Ford mulai kuartal dua atau kuartak tiga tahun depan. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +