Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 05 Oktober 2017, 14:41 WIB

Fokus pada Kendaraan Listrik, Honda Segera Tutup Satu Pabrik di Jepang

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Fokus pada Kendaraan Listrik, Honda Segera Tutup Satu Pabrik di Jepang Fokus pada kendaraan listrik, Honda segera menutup satu pabrik di Jepang. (Foto: Pool)
Jakarta - Honda akan menutup salah satu pabriknya di Jepang dan mengurangi hampir seperempat produksi kendaraan konvensional di negara asalnya tersebut.

Seperti yang diberitakan Carscoops, Kamis (5/10/2017), hal tersebut dilakukan Honda semata-mata untuk lebih fokus pada kendaraan listrik dan teknologi masa depan lainnya.

"Karena kami akan lebih fokus pada penerapan elektrivitas dan teknologi baru lainnya, kami ingin mengesahkan keahlian manufaktur kendaraan kami di Jepang dan mengembangkannya secara global," kata Kepala Eksekutif Honda, Takahiro Hachigo.

Honda akan menutup pabrik Samaya pada 2022, setelah pabrikan asal Negeri Sakura itu merampingkan operasinya di Jepang.

Langkah ini berdampak pada pengurangan kapasitas produksi tahunan di Jepang menjadi sekitar 810 ribu unit per tahun, dari kapasitas produksi saat ini sekitar 1,06 juta unit.

Sebagian besar karyawan juga akan dipindahkan ke pabrik Yorii di prefektur Jepang yang sama. Setelah konsolidasi selesai, pabrik Yorii akan memproduksi EVS dan dijadikan sebagai pusat utama untuk mengembangkan manufaktur teknologi. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +