Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 31 Agustus 2017, 07:33 WIB

Mazda CX-5 Dirilis di Surabaya, Harganya Mulai Rp 531,8 Juta

Rois Jajeli - detikOto
Mazda CX-5 Dirilis di Surabaya, Harganya Mulai Rp 531,8 Juta Mazda CX-5 (Foto: Rois Jajeli)
Surabaya - SUV All New Mazda CX-5 mulai dikenalkan ke masyarakat Surabaya. Kehadiran mobil yang dibanderol mulai Rp 531,8 juta ini, banyak diminati konsumen setia Mazda. Bahkan, mobil suda dipesan sebanyak 21 unit.

"Surabaya adalah salah satu kota besar di Indonesia, dan merupakan pusat kegiatan ekonomi di Jawa Timur. Surabaya juga kota yang tepat bagi pasar otomotif di kawasan ini," kata Direktur Sales, Marketing & PR PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Ricky Thio kepada wartawan di sela-sela peluncuran All New Mazda CX-5 di sebuah rumah makan di Surabaya, Rabu (30/8/2017).


Mazda CX-5Mazda CX-5 Foto: Rois Jajeli


Ia menerangkan, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Jakarta beberapa waktu lalu, All New Mazda CX-5 menarik perhatian masyarakat. Bahkan, dari 743 unit SPK (pemesanan pembelian) seluruh tipe mobil Mazda, diantaranya 272 unit konsumen membeli All New Mazda CX-5.



PT EMI selaku distributor resmi mobil Mazda di Indonesia, langsung membidik daerah potensial untuk memperkenalkan All New Mazda CX-5 ke konsumen di berbagai daerah di Indonesia.

Setelah Surabaya, rencananya, PT EMI akan menghadirkan SUV unggulannya ini ke lima daerah lainnya yakni Bandung, Semarang, Yogyakarta, Medan dan Makassar.



"Kami ingin konsumen di daerah juga bisa memiliki dan menikmati produk Mazda tidak lama setelah kami launching di Jakarta," ujar Ricky sambil menambahkan, tujuan kami menunjukkan komitmen PT EMI untuk membangun merek Mazda, serta meningkatkan kepercayaan konsumen tidak hanya di Jakarta, tapi juga di daerah di seluruh Indonesia.

"Surabaya berkontribusi positif terhadap penjualan Mazda secara nasional dalam kurun waktu Januari sampai Juli 2017, dengan menyumbang penjualan 9,4 persen," terangnya.

"Rencananya mulai 10 September 2017 akan di-delivery 11 unit. Karena 8 September (all new Mazda CX-5) baru tiba dari Jepang," tambah Linda Witanti, Branch Manager Mazda Adityawarman-Surabaya.

Beragam kelebihan dari produk generasi kedua dari Mazda CX-5 dibandingkan dengan kompetitornya. Fitur dan teknologi yang ditampilkanya lengkap dan seperti mobil kelas premium.

Beberapa kelebihannya diantaranya, suntikan teknologi Skyactiv pada seluruh bagian All New Mazda CX-5, memastikan pengendaranya memiliki rasa yang menyatu antara mobil dengan pengendara (pengemudi dan penumpang).



Salah satu teknologi terbaru yang digunakan seperti, G-Vectoring Control, menjadikan pengemudi lebih percaya diri saat berkendara. Di saat sama, penumpang merasakan kenyamanan karena manuver mobil menjadi lebih halus.

Untuk di Surabaya, All New Mazda CX-5 tersedia dalam dua varian yakni, GT (dibanderol Rp 531.800.000) dan Elite (Rp 556.800.000). Jika ingin warna spesial Soul Red Crystal dan Machine Gray, hanya dikenakan tambahan Rp 4 juta. (roi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed