Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 21 Agustus 2017, 07:52 WIB

Bocor, Kia Tengah Meracik Mobil LCGC yang Cocok untuk Indonesia

M Luthfi Andika - detikOto
Bocor, Kia Tengah Meracik Mobil LCGC yang Cocok untuk Indonesia Kia Sportage (Foto: M Luthfi Andika)
Tangerang -

[Gambas:Video 20detik]

Saat Jepang tengah asyik dengan aneka line up mobil Low Cost and Green Car (LCGC) di Indonesia, Kia memilih untuk memperkenalkan mobil kelas menengah di Indonesia.

Meski demikian, Kia rupanya diam-diam sudah melaporkan soal popularitas LCGC di Indonesia ke Korea.

Lalu apakah Kia tertarik untuk bermain di kelas LCGC di Indonesia? "Tertarik main di segmen low? Kita (KIA Indonesia-Red) sudah informasikan ke Korea, mereka lagi meramu produk apa yang cocok, apakah LCGC atau LMPV," kata Marketing and Business Development Manager PT Kia Mobil Indonesia (KMI) Harry Yanto, di arena GIIAS 2017, pekan lalu.

Meski demikian, Harry menilai LCGC makin populer saat ini karena perekonomian Indonesia masih turun naik.

"Kalau ekonomi lagi begini (naik turun-Red) LCGC memang jadi pilihan. Namun saat perekonomian tengah meningkat, banyak konsumen yang akan naik kelas, dan akan coba memilih untuk menggunakan mobil level atas lagi," ujar Harry.

Lalu bagaimana langkah KIA ke depannya? "Mereka (prinsipal-Red) melihat dulu, tapi di di Korea sendiri mereka belum memiliki produknya (dengan mesin kecil layaknya LCGC-Red). Jika sudah ada mereka pasti akan memasuki (mendatangkan-Red) Asia Selatan di sana sangat besar pasarnya seperti India, itu bisa mencapai 3 jutaan unit, dan mereka banyak yang senang city car," tambahnya. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed