Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 09 Agustus 2017, 17:13 WIB

Tiga Tahun, Datsun Jual 300.000 Mobil di Dunia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Tiga Tahun, Datsun Jual 300.000 Mobil di Dunia Foto: Datsun Indonesia
Jakarta - Merek Datsun yang berada di bawah payung Nissan Motor Co. sudah beredar tiga tahun setelah lahir kembali pada 2014. Hingga saat ini, Datsun memasarkan mobil harga terjangkau di Indonesia, India, Rusia dan Afrika Selatan.

"Selama tiga tahun kami menjual kurang lebih 300.000 unit di empat negara. Saya sangat percaya diri di masa depan akan lebih sukses lagi," kata Global Head of Datsun Jose Roman kepada wartawan di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Roman mengakui, usia Datsun masih muda setelah dihidupkan kembali. Tapi, Datsun memiliki sejarah dan reputasi di masa lampau.

"Dan tentu saja kami bangga bahwa Datsun kembali hadir di pasar. Jadi saya pikir kami memiliki kesempatan baik untuk Datsun di masa depan," ucapnya.

Untuk tahun ini, Roman menyebut, pihaknya menargetkan penjualan rata-rata sekitar 100.000 unit. Ke-100.000 unit itu diharapkan terjual tahun ini di empat negara.

"Kami memiliki kompetitor yang baik, tapi kami percaya diri karena kami memiliki mobil yang bagus dan kami percaya diri kami akan melakukan hal yang baik untuk masa depan," kata Roman. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +