Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 07 Agustus 2017, 16:26 WIB

Toyota: Aliansi dengan Mazda Tak Terlalu Berpengaruh di Indonesia

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Toyota: Aliansi dengan Mazda Tak Terlalu Berpengaruh di Indonesia Foto: Andhika Akbarayansyah
Jakarta -

Toyota Indonesia sudah menganalisis soal aliansi Toyota dan Mazda. Aliansi ini sepertinya tidak akan terlalu berpengaruh di Indonesia.

"Setelah cek dari isinya, ini sepertinya belum ada impact di Indonesia. Ini banyak fokus di Amerika dan Global ESP Technology," ujar Wakil Presiden PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto kepada detikOto, Senin (7/8/2017).

Aliansi kedua pabrikan ini memang akan fokus pada beberapa hal yakni pertama mendirikan perusahaan bersama joint venture) untuk memproduksi mobil di Amerika, kedua mengembangkan teknologi mobil listrik.

Kemudian ketiga mengembangkan teknologi mobil terhubung, keempat bekerja sama dalam hal teknologi keamanan dan terakhir saling mendukung dalam penyediaan kendaraan.

Untuk membuat mobil yang lebih baik,Toyota akan memaksimalkan penggunaan teknologi SKYACTIV dari Mazda, sementara Mazda juga akan 'mengintip' platform paling anyar Toyota yakni Toyota New Global Architecture (TNGA) yang sudah digunakan untuk mobil seperti Prius atau C-HR yang akan diluncurkan di berbagai negara.

(ddn/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +