Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 07 Agustus 2017, 14:30 WIB

Perbarui Mesin Diesel, 3 Pabrikan Jerman Tarik 5,3 Juta Mobil

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Perbarui Mesin Diesel, 3 Pabrikan Jerman Tarik 5,3 Juta Mobil Mesin diesel VW (Foto: Volkswagen)
Berlin - Setelah tersandung kasus emisi, Volkswagen (VW), BMW, dan Daimler telah bersepakat dengan pihak berwenang Jerman untuk memperbarui 5,3 juta unit mobil dengan mesin diesel Euro 5 dan Euro 6.

Dilansir Carscoops, Senin (7/8/2017), pembaruan tersebut dilakukan dengan mengurangi emisi oksida nitrogen di dalamnya. Caranya dengan menerapkan sebuah perangkat lunak untuk mengurangi tingkat emisi sebesar 25 sampai 30 persen.

Dari mobil-mobil yang akan diperbarui tersebut, VW menyumbang produknya paling banyak yaitu sekitar 3,8 juta unit, Daimler 900 ribu unit, dan sekitar 300 ribu unit dari BMW.

Konsumen akan dikenakan bebas biaya dari pembaruan perangkat lunak tersebut. Rencana insentif telah dibentuk untuk memungkinkan konsumen menukar kendaraan mereka dengan alternatif yang lebih baru dan efisien.

Dalam sebuah pernyataan terkait pembaruan perangkat lunak, Ketua Dewan Manajemen BMW Harald Kruger, mengatakan bahwa rencana pembaruan tersebut penting.

"Pertemuan antara BMW dan pihak berwenang Jerman merupakan langkah penting. Kami mendukung inisiatif ini dan berinvestasi. Mesin diesel canggih pasti akan memainkan peran penting dalam mobilitas masa depan juga," ujarnya. (khi/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed