Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 05 Agustus 2017, 11:02 WIB

Toyota Sambut Positif Pemain Baru di Segmen LMPV

M Luthfi Andika - detikOto
Toyota Sambut Positif Pemain Baru di Segmen LMPV Line Up mobil MPV di Indonesia, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Chevrolet Spin, Ertiga, Nissan Evalia (Foto: dok detikOto)
Jakarta - Toyota yang hingga saat ini menjadi raksasa otomotif di Indonesia menilai banyaknya pemain baru di satu segmen tertentu, seperti di segmen low MPV (LMPV) menjadi hal positif. Karena masyarakat yang paling diuntungkan dengan semakin banyak pilihan.

Setidaknya itulah yang disampaikan Vice President Director PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto di Jakarta beberapa hari lalu.

"Kalau saya melihat LMPV memang market kita paling gemuk, jadi banyak masyarakat yang membutuhkan di segmen itu. Jadi kalau ada kompetisi, ada pemain baru itu suatu hal yang wajar dan ini bagus untuk konsumen, karena pilihannya lebih banyak. Lalu bagaimana Toyota menanggapinya? Kita menanggapinya itu sangat positif," kata Henry.

Henry juga mengatakan banyaknya pemain baru di LMPV, menjadi masukan yang baik bagi Toyota untuk bisa melahirkan produk yang lebih baik lagi.

"Karena setiap kompetisi akan menjadi feedback buat kita, apakah kita itu sudah memberikan kebutuhan yang baik untuk pelanggan atau tidak? Ini yang menjadi kunci," kata Henry.

"Karena saat kita melahirkan satu produk kita menyediakan package bukan hanya soal harga, soal fungsi, kita ngomong semuanya, jadi tentang bagaimana melahirkan mobil yang cocok di semua tempat, dengan durability yang tinggi, perawatan gampang, dan resale value-nya baik. Ini yang disebut total package, dan ini sudah menjadi satu (di Toyota-Red)," tambahnya. (lth/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed