Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 19 Juli 2017, 13:49 WIB

Salip Toyota Calya, Daihatsu Ayla Jadi LCGC Terlaris di Bulan Juni

Dina Rayanti - detikOto
Salip Toyota Calya, Daihatsu Ayla Jadi LCGC Terlaris di Bulan Juni Foto: PT Astra Daihatsu Motor
Jakarta - Mobil jenis Low Cost Green Car (LCGC), Daihatsu Ayla berhasil menyodok ke posisi dua dalam daftar penjualan mobil terlaris di bulan Juni kemarin. Hal itu dilihat detikOto dalam data penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Padahal pada bulan Mei 2017, predikat mobil LCGC terlaris masih dipegang oleh Calya kemudian diikuti Agya. Daihatsu Ayla di Juni berhasil terjual sebanyak 3.501 unit atau mengalami kenaikan dari sebelumnya 2.699 unit.

Sementara kembarannya, Toyota Agya menempati posisi empat dengan 3.396 unit. Sementara itu mobil LCGC 7, Sigra penumpang dari Daihatsu juga mengalami peningkatan penjualan. Sebelumnya Sigra hanya terjual 2.374 unit namun di Juni bisa terjual 3.249.

Penjualan Calya cukup merosot lebih dari 50 persen. Pada Mei bisa terjual sebanyak 5.317 unit, sementara di Juni hanya terjual 2.489 unit.

Secara keseluruhan, penjualan mobil di Juni memang menurun jika dibanding Mei. Penurunan penjualan memang sudah diprediksi berbagai kalangan namun akan kembali naik menjelang bulan Agustus. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed