Rabu, 19 Jul 2017 10:18 WIB

Mobil Polisi Seharga Rp 3,3 Miliar

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Carscoops Foto: Carscoops
Sussex - Deretan mobil mewah yang digunakan sebagai mobil patroli polisi memang bukan hal yang unik lagi. Di beberapa negara, memang sudah menggunakan mobil-mobil mewah dan super cepat untuk membantu para polisi bekerja.

Pabrikan mobil asal Inggris Rolls-Royce pun tak ketinggalan ingin menghadirkan sebuah mobil yang diperuntukkan untuk kepolisian di negara asalnya.

Rolls-Royce bahkan mendonasikan Rolls-Royce Ghost kepada kepolisian Sussex, seperti dilansir Carscoops, Rabu (19/7/2017).

Dibalut dengan cat berwarna putih, salah satu modelnya menggunakan livery khas kepolisian dilengkapi dengan lampu emergency. Meski mobil ini digunakan untuk berpatroli, Rolls-Royce masih meninggalkan kesan mewah khususnya di bagian interior.

Interior dilengkapi dengan jok kulit berwarna hitam disertai dengan potongan-potongan serat karbon.

"Rolls-Royce menyadari kebutuhan dari pelayanan darurat termasuk kepolisian," ungkap Rolls-Royce Global Communications Manager, Andrew Ball.

Bukan hanya mewah, Rolls-Royce Ghost juga bertenaga. Dengan mesin twin turbo 6.6 L V12 yang telah diperbaiki, mesin bisa menghasilkan tenaga 603 daya kuda dan torsi 840 Nm.

0-100 km/jam bisa ditempuh dalam waktu 4,6 detik saja sebelum mencapai kecepatan puncak 250 km/jam. Mobil ini juga dibanderol cukup tinggi sekitar US$ 250.000 atau setara dengan Rp 3,3 miliaran. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed