Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 13 Juli 2017, 14:20 WIB

Penjualan Mobil

Gaikindo: Ada Wuling, Target Jualan Mobil Masih 1,1 Juta

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Gaikindo: Ada Wuling, Target Jualan Mobil Masih 1,1 Juta Foto: Muhammad Ridho
Cikarang - Anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bertambah satu lagi dengan kehadiran pabrikan asal China, Wuling Motors melalui PT SGMW Motor Indonesia. Meski bertambah anggota, Gaikindo masih menargetkan penjualan mobil sebanyak 1,1 juta unit untuk tahun ini.

"Ya kita lihat lah, tetap kami tahun ini memprediksi 1,1 juta kendaraan," kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi saat ditemui di acara peresmian pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat.

Untuk tahun ini, Wuling menargetkan penjualan sebanyak 8.000 unit. Mobil-mobil Wuling pun sudah diproduksi di dalam negeri, tepatnya di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat.

"Penjualan ini tergantung pada PT SGMW sendiri. Bagaimana strategi pemasaran, produk, harganya, lalu aftersales servis, suku cadang, pembiayaannya, dan lain-lain," tambah Ketua I Gaikindo, Jongkie D. Sugiarto di kesempatan yang sama.

Menurut Jongkie, untuk tahun ini mungkin kehadiran Wuling belum membuat target penjualan kendaraan meningkat. Sebab, Wuling baru mulai menjual produkinya pada Agustus mendatang.

"Kami juga belum tahu berapa banyak yang akan disebarkan sampai akhir tahun. Jadi tahun ini kami belum mengubah target apa-apa, masih di angka 1,1 juta unit. Peningkatannya tahun depan? Insya Allah," kata Jongkie. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed