Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 03 Juli 2017, 16:08 WIB

3 VW Kombi Berjalan Sejauh 20.000 Km dari Malaysia-Jerman

Dadan Kuswaraharja - detikOto
3 VW Kombi Berjalan Sejauh 20.000 Km dari Malaysia-Jerman Rombongan VW Kombi Malaysia (Foto: Volkswagen)
Hannover - 3 mobil VW Bulli atau yang lebih dikenal dengan VW Kombi di Indonesia berhasil menaklukkan perjalanan jauh dari Malaysia menuju pabrik VW di Hannover, Jerman sejauh 20.000 km.

Adalah Cliften Nathaniel (pengendara VW Bulli T2), Terence Moses (T1), Stephen Pang (T1), bergerak dari Malaysia pada awal Maret lalu. Mereka ditemani oleh Monica Xavier dan Udhaya Kumar yang mengendarai mobil VW Beetle.

Mobil buatan tahun 1967 sampai 1978 itu berangkat ke Jerman melalui dua benua yakni lewat ke Thailand, Laos, China, Rusia dan Eropa selama 3 bulan.

Rombongan tiba di JermanRombongan tiba di Jerman Foto: Volkswagen


"Mobil-mobil Bulli sangat kuat. Dan ketika mereka membutuhkan perbaikan, kami bisa melakukannya sendiri," ujar Terence Moses.

Selama perjalanan mereka menyimpan ban, suku cadang pengganti dan tool set di bagian atap mobil.

"Ini adalah mimpi yang menjadi nyata bagi kami. Kami ingin datang ke tempat dimana Bulli diproduksi. Melihat robot dan manusia bekerja bersama memproduksi mobil sangat impresif, dan pabriknya pun cukup luas," ujar Pang.

Saat tiba di Hannover, mereka disambut oleh Friedrich Mattiszik dari bagian produksi pabrik Hannover. "Kami tahu Bulli memiliki penggemar di seluruh dunia. Kami tidak pernah melihat pengguna Bulli menempuh perjalanan yang sangat jauh dengan kendaraan antik mereka," ujar Mattiszik.


(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed