Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 25 Juni 2017, 09:13 WIB

Si Kuda Poni Ford Mustang, Muscle Car Terlaris Dunia

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Si Kuda Poni Ford Mustang, Muscle Car Terlaris Dunia Ford Mustang (Foto: Ford)
Jakarta -

Ford Mustang, menjadi mobil sport terlaris di Amerika Serikat (AS) selama 50 tahun terakhir. Selain di Amerika, Si Kuda Poni tersebut juga menjadi yang terpopuler di dunia, dengan ekspor yang tinggi.

Menurut data dari IHS Markit dis egmen mobil sport, Ford Mustang mulai melebarkan sayapnya di 2016, sebagai mobil terlaris di dunia dengan lebih dari 150.000 unit terjual.

Total penjualan global meningkat enam persen di 2015, didorong pertumbuhan pasar internasional yang naik 101 persen. Di luar Amerika ada 45.000 Ford Mustang yang terjual.

Negara selain Amerika yang berkontribusi besar adalah Jerman dan China. Mobil pun mendapatkan pertumbuhan yang bagus di negara kecil seperti New Caledonia, Gibraltar dan Bonaire

Sejak meluncur di China 2015 lalu, Mustang telah menjadi mobil sport terlaris di pasar otomotif terbesar di dunia itu, dengan penjualan di 2016 naik 74 persen dibanding 2015.

"Warisan Mustang terus berkembang, dan mermambah ke tempat-tempat yang belum pernah ada sebelumnya. Kami juga terus menyediakan di pasar yang baru, dan konsumen di pasar tersebut merespon dengan baik," ujar Manajer Pemasaran Ford Mustang, Mark Schaller.

Dari data Ford, lebih dari 395.000 unit generasi keenam Mustang telah diproduksi di pabrik Flat Rock, Michigan, AS, sejak 2015, dan telah dikirim ke pelanggan di luar AS sebanyak 98.000 unit, dari 2015 hingga 2016. Ford juga melipat gandakan presentase ekspor menjadi 17,5 persen, dan mereka memprediksi pertumbuhan ekspor berlanjut hingga 30 persen, untuk Mustang 2017.

Di Facebook, Ford Mustang juga menjadi kendaraan yang paling disukai dengan like lebih dari 8,4 juta. Hingga saat ini Ford Mustang ada di 140 negara di semua benua, kecuali Antartika, dan akan mengembangkan keberadaannya ke enam negara baru, diantaranya Brasil, Kepulauan Palau, dan Pantai Gading.

Di 2018, para penggemar Mustang akan melihat tampilan yang lebih maco, dengan sorotan desian baru di bagian depan dan belakang mobil, teknoogi lebih canggih, dan fitur yang lebih ciamik.



(khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed