Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 18 Juni 2017, 09:03 WIB

Honda CR-V Turbo 1.5 L Lebih Seksi Dibandingkan 2.0 L

M Luthfi Andika - detikOto
Honda CR-V Turbo 1.5 L Lebih Seksi Dibandingkan 2.0 L Foto: Rendi Herdiansyah
Jakarta - Honda resmi memperkenalkan All New CR-V turbo, dengan banderol mulai Rp 466 juta hingga Rp 506 juta. Meski memiliki harga lebih mahal, ternyata konsumen Indonesia lebih senang versi turbo dibandingkan 2.0 L.

Tercatat sejak April-Juni 2017 ada 2.500 unit All New CR-V yang terpesan. Dan sebanyak 90 persen diantaranya versi Turbo.

"Komposisi untuk 2.500 All New CR-V itu 90 persennya versi Turbo (All New Honda CR-V 1.5 L Turbo dan All New Honda CR-V 1.5 L Turbo Prestige). Memang seperti itu trendnya, saat ada versi tertinggi, pasti yang akan terpesan paling banyak itu adalah versi yang tertinggi," kata Marketing and After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy, Sabtu (17/6/2017), di Jakarta.

Meski demikian, Jonfis menambahkan setelah enam sampai delapan bulan diperkenalkan, komposisi kembali akan berubah.

"Tapi setelah 6-8 bulan diperkenalkan, maka komposisi pemesanan akan menurun, tapi tetap versi turbo itu akan lebih banyak. Biasanya itu mencapai 75 persen untuk yang versi tertinggi," katanya.

"Dan untuk bulan Juni 2017, akan ada 200 unit yang akan kita kirim ke tangan konsumen. Semua pemesanan yang akan dikirim pertama ke tangan konsumen itu versi Turbo. Kami memang akan memprioritaskan versi turbo terlebih dahulu. Baru nanti sisahnya akan kami kirim, karena kan bulan ini ada lebaran jadi produksi banyak liburnya," tambahnya. (lth/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +