Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 15 Juni 2017, 14:25 WIB

Mobil Efisien, Honda Pilih Turbo atau Hybrid?

M Luthfi Andika - detikOto
Mobil Efisien, Honda Pilih Turbo atau Hybrid? Honda Civic Hatchback (Foto: M. Luthfi Andika)
Jakarta - Pabrikan otomotif dituntut melahirkan mobil yang efisien alias irit bahan bakar, dan ramah lingkungan. Namun di sisi lain, performa tak boleh ditinggalkan.

Sadar akan hal tersebut, pabrikan pun memiliki beberapa pilihan, mulai dengan menggunakan turbo, hybrid, hingga mobil listrik. Lalu kalau mengingat masih terlalu mahalnya mobil listrik, pilihan turbo atau hybrid jauh lebih masuk akal. Hmm, apa jawaban Honda Prospect Motor (HPM) selaku APM Honda mobil di Indonesia ya?

"Untuk melahirkan mobil efisien, Honda akan memilih mobil hybrid atau turbo? Keduanya berbeda, ada plus dan minus-nya," ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy di Jakarta.

Jonfis menambahkan Honda tidak bisa memilih, karena Honda di Indonesia sudah menawarkan kedua model tersebut.

"Kita tidak bisa memilih, karena kita keduanya punya (sudah ada model yang ditawarkan-red), yang terbaik dengan realitas ada pada turbo," kata Jonfis.

Karena menurut Jonfis memberikan pilihan hybrid sebagai mobil yang efisien, itu membutuhkan sosialisasi lebih kepada konsumen.

"Hybrid harus dipelajari lagi, harus sosialisasi, part-nya lebih banyak karena memiliki 2 mesin. Tapi hybrid punya konsumen juga, karena ini juga transmisi ke mobil listrik," tambahnya. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed