Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 13 Juni 2017, 13:10 WIB

Nissan Akan Rebadge MPV Mitsubishi?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Nissan Akan Rebadge MPV Mitsubishi? Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito, Foto: Nissan
Jakarta - Nissan dan Mitsubishi kini sudah beraliansi. Sangat besar kemungkinan mengembangkan produk bersama-sama. Bahkan ada kabar bahwa MPV Mitsubishi yang bakal meluncur tahun ini akan di-rebadge menjadi mobil Nissan.

Benarkah demikian? Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito enggan memastikan kabar tersebut.

"Saya tidak bisa bicara soal produk masa depan. Tapi sebagai aliansi, semua kemungkinan itu ada, bukan hanya MPV, tapi sebagai aliansi keduanya harus bisa saling menguntungkan," kata Koito menjawab detikOto.

Sebagai aliansi, kata Koito, Nissan bisa memanfaatkan produk, teknologi dari Mitsubishi. Itu bisa mencakup platform atau berbagi komponen.

"Juga Mitsubishi bisa menikmati komponen, platform Nissan di masa depan," katanya.

"Misalnya Renault-Nissan sudah lama beraliansi. Banyak dari produk-produknya terlihat berbeda, tapi menggunakan komponen yang sama. Nissan-Mitsubishi kini sudah mejadi aliansi. Jadi semua kombinasi itu mungkin," sambungnya.

Hal senada disampaikan oleh GM Startegy Marketing NMI, Budi Nur Mukmin. Tapi, tak mau mengonfirmasi kabar apakah pengembangan Nissan Grand Livina generasi terbaru bakal melibatkan Mitsubishi atau tidak.

"Saya tidak bisa bicara sejauh itu, tapi memang harus diakui kita ada kerja sama dengan Mitsubishi dalam banyak hal, termasuk kerja sama dari sisi lokalisasi penggunaan platform. Secara spesifik saya tidak akan bilang generesi berikutnya Livina itu adalah kerja sama dengan Mitsubishi atau enggak. Tapi yang pasti kita menyiapkan generasi penerusnya.," kata Budi. (rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed