Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 11 Juni 2017, 21:14 WIB

Coaching Clinic Toyota Calya

Toyota: Dari Bukan Apa-apa, Calya Menyodok Jadi Posisi Kedua

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Toyota: Dari Bukan Apa-apa, Calya Menyodok Jadi Posisi Kedua Coaching Clinic Toyota Calya (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Jakarta - Entry MPV (Multi Purpose Vehicle) buatan Toyota, Calya, sudah menjadi salah satu andalan Toyota di pasar otomotif nasional.

Semenjak diluncurkan tahun lalu penjualan mobil Calya yang masuk dalam segmen LCGC (Low Cost and Green Car) ini benar-benar di luar perhitungan Toyota. Dalam sebulan rata-rata Calya terjual hampir 8.000-an. Menurut PR Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Rouli H Sijabat, sebenarnya agak cukup sulit buat mobil-mobil Toyota mencapai angka penjualan seperti itu.

Dari Juli 2016 sampai Mei 2017, Calya itu sudah mencapai 85.386 unit. Artinya sebetulnya rata-rata sebulan bisa hampir 8.000-an," ujarnya dalam Coaching Clinic Wonderful Surprise Calya, di Locanda Food Voyager di Jakarta, Minggu (11/6/2017).

Infografis Toyota CalyaInfografis Toyota Calya Foto: Zaki Alfarabi


"Avanza tahun 2004 itu sekitar 3.000-an sekarang dia sudah 10.000 unit per bulan. Jadi memang Toyota Calya menyodok dari bukan apa-apa menjadi nomor 2 di Toyota. Ini juga berkat dukungan para konsumen Toyota jadi terima kasih," ujarnya.



Calya merupakan bagian dari komitmen Toyota untuk selalu menghadirkan mobil yang lebih baik dalam skala global. Hal ini tercermin dengan kehadiran kendaraan-kendaraan yang diproduksi sesuai dengan kebutuhan konsumen atau pasar. Tak terkecuali Indonesia yang menawarkan beragam produk andalan agar bisa menjadi pilihan untuk konsumen dan keluarganya.

Apalagi segmen MPV masih menjadi pilihan utama di Indonesia dengan karakternya yang sesuai kebutuhan konsumen serta fitur-fitur yang semakin fungsional bagi seluruh penumpang.

Dalam dua tahun ini (2015-2016), PT Toyota-Astra Motor (TAM) melengkapi segmen MPV dengan beragam produk untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen.

Generasi terbaru Kijang Innova diperkenalkan kepada konsumen akhir 2015 lalu dan mendapat respons yang positif. Kemudian, TAM secara antusias memperkenalkan All New Sienta pada April 2016 saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 sebagai model baru untuk mengisi celah segmen antara Kijang Innova serta Grand New Avanza/Grand New Veloz.

Tak cukup sampai disini, TAM juga menyiapkan entry MPV Calya yang ditujukan bagi konsumen keluarga muda yang baru saja menikah atau baru memiliki bayi, atau bagi mereka yang ingin berpindah dari kendaraan roda dua menjadi roda empat agar lebih nyaman serta lebih terlindungi selama perjalanan. "Inilah kejutan baru TAM untuk masyarakat Indonesia, Calya, a wonderful surprise," ujar Rouli. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +