Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 02 Juni 2017, 11:20 WIB

Pameran di 5 Kota, Eurokars Bangun Kepercayaan Konsumen Mazda

Angling Adhitya Purbaya - detikOto
Pameran di 5 Kota, Eurokars Bangun Kepercayaan Konsumen Mazda Foto: Angling Adhitya Purbaya
Semarang - Penjualan mobil Mazda di Indonesia kini diurusi oleh PT Eurokars Motor Indonesia. Untuk membangun kepercayaan konsumen, Eurokars membuat pameran di 5 kota.

Direktur Sales, Marketing dan PR PT EMI Indonesia, Ricky Thio mengatakan pameran tunggal digelar di Makassar, Medan, Bandung, Semarang, dan Surabaya. Di Semarang digelar sejak 31 Mei hingga 13 Juni 2017.

"Kami merasa perlu hadir di daerah dalam hal ini di 5 kota besar di Indonesia. Tujuan kami menunjukkan komitmen PT EMI membangun merek Mazda serta meningkatkan kepercayaan konsumen tidak hanya di Jakarta," kata Ricky Thio di Mal Ciputra Semarang, Kamis (1/6/2017).

Ricky menambahkan pameran tunggal tersebut untuk memperkenalkan Mazda CX-3 sekaligus menunjukkan PT EMI sebagai distributor tunggal mobil kelas premium itu. Selain CX-3, ada Mazda2 dan juga Mazda CX-5.

"Ini menandai debut Mazda CX-3 di Semarang. Desain Kodo yang merupakan ikon khas Mazda dan teknologi SKYACTIV mutakhir. Itu merupakan keunggulan kompetitifnya dibanding pesaing di kelasnya," tandas Ricky.

Dengan pameran tunggal, menunjukkan Mazda tidak akan hengkang dari Indonesia. Selain itu kepercayaan konsumen juga mulai diraih dengan ditandai penjualan 13 unit CX-3 sejak awal peluncuran.

"Menurut kami masih kecil, tapi kami akan berusaha meyakinkan konsumen kami masih tetap berada di Indonesia untuk pasar premium," tandas Area Manager Mazda wilayah Jateng-DIY, Agus Harjono.

Ditargetkan tahun ini Mazda menjual 400 unit mobil untuk semua varian. Sementara di Semarang akan terjual 40% dari total penjualan disusul Solo dan Yogyakarta.

Ricky menambahkan, hal yang sering ditanyakan konsumen terkait pelayanan service dan bengkel. Di area Jateng-DIY memang hanya ada 3 titik, namun Ricky menegaskan Mazda merupakan low maintenance car karena service bisa dilakukan setiap 10 ribu kilometer sekali.

"Misal kita event misal di Tegal, Pekalongan, pertanyaan itu muncul. Kalau 10 ribu kilometer berarti bisa setahun baru service," pungkas Ricky.

Namun tetap ada pelayanan service yang diberikan pada konsumen Mazda antara lain jika berada di daerah yang tidak ada bengkel resmi Mazda maka bisa dikumpulkan 3 atau 5 pemilik mobil kemudian dikirim mekanik profesional ke daerah itu.

"Atau misal pas ke Semarang untuk jenguk kerabat atau apapun, kontak kami, nanti kami pinjamkan mobil pengganti. Atau kita bersedia mengantar ke tempat tujuan," pungkas Ricky. (alg/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed