Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 30 Mei 2017, 12:18 WIB

Mercy Siapkan Mesin Kecil 1.200 dan 1.400 cc

Dina Rayanti - detikOto
Mercy Siapkan Mesin Kecil 1.200 dan 1.400 cc Mesin akan dipasang di A-Class (Foto: Mercedes-Benz)
Stuttgart - Merek asal Jerman, Mercedes-Benz dikabarkan tengah mengembangkan mobil dengan kapasitas mesin yang lebih kecil. Sebuah sumber seperti dikutip dari Drivespark, Selasa (30/5/2017), mengatakan produsen mobil mewah itu bakalan memiliki mesin 1.2 L dan 1.4 L empat silinder.

Alasannya Mercy ingin menawarkan mobil dengan efisiensi BBM yang lebih baik dan juga mengurangi emisi karbon.

Kedua mesin baru itu bakalan diberi kode M282. Mesin tersebut akan membekali A-Class generasi terbaru dan mulai dijual pertengahan 2018 mendatang.

Di masa depan, mesin M282 akan disematkan di mobil-mobil berukuran kecil Mercy dengan penggerak roda depan seperti B-Class, CLA, dan GLA. Dalam pengembangan mesin M282 terbaru, Mercy menggandeng aliansi Renault-Nissan. Sehingga ada kemungkinan mesin itu bisa digunakan di SUV baru buatan Jerman yang disapa GLB.

Mesin dengan kapasitas yang lebih kecil ini tidak bakalan digunakan pada mobil berukuran besar dan tak ada versi hybridnya. Tak hanya itu, ada juga yang mengatakan ada mesin lain yang tengah dikembangkan untuk A-Class dengan nama M260 yang tersedia di model berkapasitas 1.6 L dan 2.0 L. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed