Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 30 April 2017, 15:19 WIB

Tak Seperti Ayla, Audio di Toyota Agya Belum Touchscreen

Dina Rayanti - detikOto
Tak Seperti Ayla, Audio di Toyota Agya Belum Touchscreen Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Sistem audio mobil semakin hari semakin modern saja. Bahkan mobil sekelas Low Cost Green Car pun telah disematkan fitur audio yang cukup baik.

Misalnya ubahan pada Daihatsu Ayla yang sudah dibekali layar sentuh 2Din untuk sistem audio.

Berbeda dengan saudara kembarnya, Toyota Agya meski menyematkan sistem audio yang baru, namun masih dioperasikan secara manual tidak dengan disentuh.

"Jadi kan emang itu based on survey-nya di customer-nya dia yang penting bisa Bluetooth, touchscreen beberapa justru enggak ada yang suka lebih suka yang biasa, apalagi kalau dulu dia pakai mobil-mobil orang tuanya," kata Product Knowledge PT Toyota Astra Motor (TAM), Tomy Hermansyah di Jakarta.

Tak Seperti Ayla, Audio di Toyota Agya Belum <i>Touchscreen</i>Foto: Agung Pambudhy


Menurut Tomy, konsumen pada segmen tersebut yang terpenting adalah sistem audio dan radio tersebut bisa berfungsi. Mereka tidak terlalu memusingkan fitur layar sentuh.

"Jadi dia tuh sebenarnya kalau di sini masih fungsional kalau buat audio jadi yang penting tuh radio masih oke, tambahin Bluetooth, Aux udah oke daripada touchscreen. Kalau touchscreen di Yaris misalnya itu kan ada navigasi, mirroring itu baru terpakai, tapi kan speknya terlalu tinggi," jelas Tomy. (dry/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed