Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 28 April 2017, 15:51 WIB

Innova Venturer, Lebih dari Harapan Toyota

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Innova Venturer, Lebih dari Harapan Toyota Foto: Toyota Astra Motor
Jakarta - Toyota Astra Motor (TAM) beberapa waktu lalu telah meluncurkan MPV Innova Venturer. Penjualan mobil ini disebut melebihi ekspektasi Toyota.

Menurut Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto, Innova Venturer mendapat respons positif dari konsumennya. Innova Venturer menyumbang penjualan lebih dari 10 persen dari keseluruhan varian Innova.

"Innova Venturer yang kita harapkan kan sekitar 10 persen, tapi kenyataannya sekitar 12 persen komposisi dari jualan total Innova," kata Henry di arena IIMS 2017 di Kemayoran, Jakarta.

"Secara unit itu sekitar 500-600 sebulan," tambahnya.

Innova Venturer memiliki 15 perbedaan dibanding Innova standar. Perubahan terlihat paling menonjol pada bagian eksterior. Venturer dilengkapi dengan lampu LED proyektor dengan desain smoke. Kemudian gril depan dengan cat hitam dan krom gelap. Terdapat juga ornamen bumerang di gril depan. Lampu kabutnya dilapisi krom gelap juga.

Perubahan lain ada pada bemper depan dan belakang yang juga terdapat ornamen krom, lis pintu, dan side skirt. Peleknya berwarna hitam berukuran 16 inci. Venturer dilengkapi fitur yang lengkap. Ada tiga airbag di bagian dua depan, dan satu di lutut pengemudi untuk yang varian Venturer bensin sementara yang versi bensinnya ada 7 airbag.

Fitur keamanannya antara lain Vehicle Stability Control, Hill Assist Control, dan emergency brake signal. Pilihan warna yang ditawarkan antara lain Super White, Silver Metallic, Dark Grey Mica Metallic, Attitude Black, Avant Garde Bronze, Alumina Jade, dan Red Mica Metallic. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +