Rabu, 26 Apr 2017 10:50 WIB

Ambisi Mitsubishi Kuasai Pasar Indonesia

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Bekasi - Mitsubishi sudah meresmikan pabrik baru yang akan memproduksi mobil penumpang di kawasan Cikarang, Bekasi. Pabrik ini juga merupakan simbol Mitsubishi untuk menguasai pasar Indonesia.

Pabrik merupakan bagian dari strategi pengembangan bisnis Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di wilayah ASEAN. Selain di Indonesia, MMC juga memproduksi kendaraan di Thailand dan Filipina.

"Dimana pabrik ini akan memproduksi kendaraan best-selling Pajero Sport dan MPV baru untuk memenuhi permintaan akan kendaraan penumpang berkualitas tinggi, tangguh dan dapat diandalkan," ujar CEO Mitsubishi Motors Osamu Masuko.

Osamu menambahkan pembangunan pabrik baru memungkinkan Mitsubishi untuk mengembangkan porsi pasar. "Dimana kami telah berada selama lebih dari 45 tahun." tutupnya.

Carlos Ghosn, Chairman of MMC and the Renault-Nissan Alliance menambahkan pabrik tersebut merupakan bentuk kepercayaan diri di Indonesia.

"Di wilayah ASEAN dan pada prospek perkembangan Mitsubishi Motors. Kami bangga dapat turut menciptakan lapangan kerja dan berinvestasi di salah satu wilayah dan kekuatan ekonomi terbesar yang akan menjadi basis produksi dan ekspor yang kuat untuk aliansi kami yang sedang berkembang," ujarnya.

Aliansi antara Mitsubishi-Nissan dan Renault menurut Ghosn bisa menguntungkan semua merek, meski aliansi dengan Mitsubishi bukan sepenuhnya merger. "Kami sangat terlatih melakukan hubungan seperti ini. Mitsubishi masuk dan tidak diperlukan (adanya) full merger," ujarnya.

Yang terpenting juga saat ini menurut Ghosn adalah bagaimana aliansi mendukung Mitsubishi. "Yang paling mungkin di masa depan adalah niat kami mendukung penuh Mitsubishi. kami di sini ada hanya untuk sebagai menawarkan mitsubishi lebih sebagai platform, jadi untuk kompetitif," tuturnya.

(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed