Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 21 April 2017, 11:38 WIB

Ada Orang Kaya Indonesia yang Boyong Supercar Anyar Ferrari

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Ada Orang Kaya Indonesia yang Boyong Supercar Anyar Ferrari LaFerrari Aperta (Foto: Khairul Imam Ghozali)
Tangerang -

Supercar anyar Ferrari yaitu LaFerrari Aperta hanya diproduksi sebanyak 209 unit. Dari jumlah yang sedikit itu mobil bakal dimiliki oleh orang kaya Indonesia. Sebanyak 200 unit telah laku terpesan bahkan sebelum debut globalnya di Paris Motor Show 2016 lalu.

Sementara sisa 9 unit sengaja disiapkan untuk road show perayaan ulang tahun Ferrari yang ke-70. Managing Director of Ferrari Far East & Middle East, Dieter Knechtel mengatakan, ada konsumen dari Indonesia yang akan mempunyai LaFerrari Aperta.

"Jadi ada 209 unit yang kita produksi dan model tersebut kami dedikasikan untuk para pelanggan di dunia yang paling loyal, dan diantara mereka ada yang berasal dari Indonesia," ujarnya kepada wartawan di ICE BSD, Tangerang.

Ada Orang Kaya Indonesia yang Boyong <I>Supercar</i> Anyar FerrariFoto: Khairul Imam Ghozali


Dan setelah debut globalnya tahun lalu di Paris Motor Show, LaFerrari Aperta dikatakan Dieter akan segera masuk ke garasi rumah konsumen tahun ini.

"Mobil yang telah kita perkenalkan pada konsumen akan diberikan tahun ini, jadi model tersebut akan sampai di Indonesia untuk konsumen yang mendapatkannya tahun ini juga," katanya.

Ada Orang Kaya Indonesia yang Boyong <I>Supercar</i> Anyar FerrariFoto: Khairul Imam Ghozali


Untuk syarat mendapatkan supercar teranyar Ferrari ini pun tidak cukup mudah. CEO Ferrari Jakarta, Arie Christopher mengatakan, konsumen yang dapat memiliki mobil tersebut dipilih langusung oleh Ferrari pusat.



"Mobil ini khusus diperuntukan untuk top client, dan konsumen loyal Ferrari, yang membeli mobil ini harus dipilih langsung Ferrari. Kriterianya banyak, salah satunya hubungan yang baik dengan Ferrari, harus punya beberapa unit Ferrari, aktif mengikuti setiap acara Ferrari di Indonesia atau international," tuturnya.

Ada Orang Kaya Indonesia yang Boyong <I>Supercar</i> Anyar FerrariFoto: Khairul Imam Ghozali


Lebih lanjut Dieter mengatakan, negara bagian Eropa mendominasi kepemilikan LaFerrari Aperta. "US (Amerika Serikat), UK (Inggris), dan Jerman, yang juga menjadi pasar terbesar Ferrari. Untuk Asia ada Jepang, kami mempunyai hubungan baik yang sudah lama kami jalin," tutupnya. (khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed