Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 17 April 2017, 12:11 WIB

Supercar Sudah Beradaptasi dengan Euro4

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Supercar Sudah Beradaptasi dengan Euro4 Foto: Hasan Al Habshy
Jakarta - Kendaraan roda empat di Indonesia akan segera punya standar emisi baru yaitu Euro4, yang akan diterapkan 18 bulan lagi. Para pemain di industri roda empat baik produsen asal Asia maupun Eropa siap untuk menyambut datangnya Euro4.

Lalu bagaimana dengan mobil-mobil di segmen supercar? Dalam hal ini Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim mengatakan, tidak ada masalah bagi supercar untuk beradaptasi dengan Euro4.

"Enggak ada masalah. Cuma memang harus didukung di Indonesia, mau enggak mau kita masuk," ujarnya kepada detikOto, di Jakarta.

Selain itu menurutnya, mobil di segmen supercar yang telah memiliki Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia seharusnya tidak akan kerepotan dengan adanya standar emisi baru tersebut.

"Euro4 sebenarnya kalau yang sudah ada APM-nya di Indonesia itu, sudah diatur sedemikian rupa, sehingga bisa menerima Euro4, enggak masalah," ungkap Rudy.

Penerapan standar emisi Euro4 akan segera terlaksana 18 bulan kedepan untuk bahan bakar bensin, sementara untuk bahan bakar diesel masih lama yakni 4 tahun lagi. Hal ini diatur melalui Peraturan Menteri (permen) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) no 20/2017. (khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed