Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 12 April 2017, 14:03 WIB

Aturan LCEV, Suzuki: Kami Akan Berusaha Memenuhi Aturan Itu

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Aturan LCEV, Suzuki: Kami Akan Berusaha Memenuhi Aturan Itu Foto: Ari Saputra
Jakarta - Industri otomotif roda empat di Indonesia akan segera kedatangan program kendaraan baru yang diprediksi untuk mesin 1.200-2.000 cc, yang dinamakan Low Carbon emisson Vehicle (LCEV).

Meski belum memahami secara detail, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), yang termasuk pemain di industri roda empat Indonesia menyatakan mendukung program pemerintah tersebut.

"Yang pasti kalau pemerintah sudah ngeluarin regulasi, pasti dari kami itu akan ngikutin. Kalau engga Suzukinya enggak jualan," ujar 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Setiawan Surya, kepada wartawan, di Tangerang.

Selain itu menurutnya, setiap kebijakan yang dibuat oleh pemerintah dirasa mempunyai tujuan yang baik. Untuk itu SIS siap mendukung dan mengikuti kebijakan tersebut.

"Jadi kita akan support. Industrinya akan berusaha untuk bisa memenuhi aturan itu. Kalau low emisi berartikan mesinnya jadi lebih efisien, kalau efisien kita harapkan dengan pemakaian yang normal, bahan bakarnya jadi lebih irit, logikanya kan seperti itu," kata Setiawan.

Dirinya juga mengatakan, untuk kendaraan LCEV nantinya akan banyak pilihan teknologi yang digunakan, dan teknologi tersebut yang nantinya akan dibuat rendah emisi.

"Dia kan mengatur emisi kan bukan harga. Kalau LCGC (Low Cost Green Car) kan dibatasin. Kalau low emission kan mungkin baterai, hidrogen, yang teknologi-teknologi kedepan, bagaimana teknologi- teknologi itu dibuat emisi-nya rendah mungkin gas juga. Tujuannya Supaya lingkungan lebih sehat," tutup Setiawan. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +