Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 31 Mar 2017, 11:38 WIB

Mitsubishi Siap Bantu Renault dan Nissan di Pasar Asia Tenggara

Alfiza Satrio - detikOto
Mitsubishi Siap Bantu Renault dan Nissan di Pasar Asia Tenggara Foto: Zaki Alfarabi
Paris - Pabrikan asal Jepang, Mitsubishi, menyatakan akan dengan senang hati membantu Renault dan Nissan bergerak lebih jauh di pasar Asia Tenggara.

Seperti diketahui, Mitsubishi merupakan anggota baru dari aliansi Nissan-Renault, dan merupakan pabrikan yang terbilang mempunyai pasar cukup banyak di kawasan Asia Tenggara, dibandingkan dua anggota lainnya. Chief Operating Officer Mitsubishi, Trevor Mann, pun berujar bahwa akan sangat baik jika kemungkinan ini bisa terwujud.

"Untuk Asia Tenggara, Renault hampir tidak memiliki pasar sama sekali. Jika memang Mitsubishi membantu produksi Renault di kawasan ini, tentu akan menjadi satu keputusan yang menarik," ungkap Mann.

Selain Renault, pasaran Mitsubishi di Asia Tenggara juga lebih baik dari Nissan. Contohnya di Thailand, dimana Mitsubishi mampu memproduksi hampir 3 juta unit dari tiga pabrik mereka di Negeri Gajah Putih tersebut. Seperti dilansir Autonews, hal ini akan bermanfaat bagi Nissan untuk memperluas pasar mereka disana.

Apalagi saat ini kedua pihak tengah bekerja sama dalam mengembangkan produksi pikap dengan satu platform yang sama. Mitsubishi akan meluncurkan Triton, sementara Nissan akan mengeluarkan model Navara nya. Keduanya akan sama-sama memproduksi pikap mereka di pabrik Thailand.

"Jika dilihat, untuk pikap kami sedikit lebih baik dari Nissan. Kami yang akan menjadi benchmark dari aliansi ini," jelas Mann.

Oleh karena itulah Mann menambahkan bahwa platform yang akan dipakai untuk proyek kerja sama mereka untuk pikap nanti adalah platform milik Mitsubishi. (dry/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed