Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 17 Maret 2017, 15:07 WIB

Honda Belum Niat Jadikan Sedan Sebagai Taksi

Dina Rayanti - detikOto
Honda Belum Niat Jadikan Sedan Sebagai Taksi Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Pasar mobil sedan memang sedang menurun. Untuk mengakalinya beberapa Agen Pemegang Merek (APM) menyuplai sedannya ke perusahaan taksi. Namun hal tersebut tidak akan dilakukan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM).

Seperti dikatakan oleh Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM, Jonfis Fandy. Pihaknya belum berencana menyuplai sedan yang akan dijadikan taksi.

"Kalau sedan sih nggak ada ya karena enggak ada benefitnya juga kan. Sedangkan mobil taksi kan sudah berubah ke MPV 7-seater sekarang. Kita nggak pernah bilang Honda itu enggak boleh jualan ke taksi, nggak pernah, nggak tertulis juga. Cuma untuk sedan, konsumen mau beli buat taksi pun itu nggak ada benefitnya sebenernya dan emang dari awal kita enggak nyiapin spek taksi," kata Jonfis di Jakarta.

Honda baru menyuplai mobil Mobilio untuk beberapa operator taksi. "Kalau dia mau beli, kayak Mobilio, mau bagaimana kan. Kita kan nggak bisa tolak kan. Kita nggak tahu kapan dia beli kan, atas nama siapa. Jadi kalau mau beli atas nama taksi ya kita nggak cegah. Tapi saya rasa, nggak ada, karena harganya jauh kan dibanding MPV, terus kapasitas juga jauh," sambung Jonfis.

Penjualan sedan HPM di tahun 2016 tercatat 3.570 unit dan paling terbesar masih disumbang dari model Civic. (dry/ddn)
Baca Juga
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed