Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 18 Februari 2017, 19:29 WIB

Mobil Mewah Masih Menjanjikan, Alasan Garansindo Boyong Volvo

Dina Rayanti - detikOto
Mobil Mewah Masih Menjanjikan, Alasan Garansindo Boyong Volvo Foto: Volvo
Jakarta - Selama 2 tahun terakhir, merek Volvo seakan hilang ditelan bumi. Baru tahun ini, merek Swedia itu kembali datang ke Indonesia. Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Volvo di Indonesia terakhir kali pada tahun 2013 tidak terlalu cemerlang. Tercatat hanya 19 unit terjual, sementara di 2014 tidak ada unit yang laku di pasaran.

Pada 2015 dan 2016 merek Volvo menghilang dari 36 merek yang ada di naungan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Kini penjualan Volvo di Indonesia sudah berpindah tangan dari Indomobil ke Garansindo Group. Garansindo pun masih pede menjual Volvo di pasar Indonesia karena masih ada pasarnya.

"Tiga tahun terakhir kita bisa lihat development dia punya produk teknologi cukup signifikan look-nya dibandingkan dekade sebelumnya. Artinya potensial market untuk premium segmen itu masih sangat menjanjikan untuk Volvo di indonesia karena pecinta loyalnya Volvo itu banyak sekali termasuk saya sendiri," ungkap CEO Garansindo, Muhammad Al Abdullah di Jakarta.

Menurut Memet sapaan akrabnya, reputasi Volvo di Indonesia cukup baik. Ke depan ia menyiapkan diler untuk menjual Volvo.

"Garasindo kan brand premium kemudian Volvo kan brandnya loyalnya disini, brandnya bagus, produk portofolio bagus, so why not, kalau volume number dari dulu kita nggak pernah sebut segini-segini. Sebanyak-banyaknya saja, sekuatnya. Flagship diler pasti ada rencananya tahun ini satu," tutur Memet. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed