Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 17 Feb 2017, 10:11 WIB

BMW Siapkan Baterai Terbaru untuk Mobil Listrik di 2026

M Luthfi Andika - detikOto
BMW Siapkan Baterai Terbaru untuk Mobil Listrik di 2026 Foto: Rangga Rahadiansyah
Munich - Sadar akan kebutuhan kendaraan yang ramah lingkungan, BMW pastikan akan memiliki baterai Lithium-Ion terbaru. Namun teknologi terbaru ini baru akan benar-benar diperkenalkan 2026 mendatang.

Dikutip Carscoops, Jumat (17/2/2017), pengembangan baterai lithium-ion BMW ini dikatakan bakal berbeda dibandingkan dengan baterai lithium ion yang ada saat ini.

Karena baterai lithium ion BMW ini tidak akan menggunakan cairan elektrolit, melainkan akan memilih untuk satu bahan material yang lebih solid.

Bahan material ini juga dijamin bakal lebih ringan, serta lebih aman tidak akan mudah terbakar saat terjadi kecelakaan. Baterai ini juga akan memiliki kapasitas yang lebih besar 15-20 persen jika dibandingkan dengan baterai lithium-ion yang ada saat ini.

Kesan terlalu lama baru akan diperkenalkan di 2026, juga disadari BMW. Pabrikan Jerman ini pun menjelaskan apa yang menjadi alasannya, yakni tidak lepas dari pengujian yang perlu dilakukan berkali-kali.

Meski demikian, BMW juga tidak melupakan mesin konvensional. Karena BMW juga terus mengembangkan mesin konvensional, agar mesin pembakaran internal akan terus populer dalam beberapa dekade mendatang. Terlebih mesin ini akan ikut diselipkan pada model hybrid.

"Mesin pembakaran internal memiliki jalan panjang. Kami akan meningkatkan efisiensi dan pasangan mereka untuk kendaraan listrik dalam beberapa model," kata Ian Robertson. (lth/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Geely Mundur Pinang Proton

    Geely Mundur Pinang Proton

    Senin, 27 Mar 2017 11:27 WIB
    Proton kini sedang mencari mitra strategis asing sebagai salah satu strategi bisnisnya. Sebelumnya dikabarkan, produsen Malaysia itu akan dipinang oleh Geely.
  • Hyundai Ubah Struktur Kepemilikannya?

    Hyundai Ubah Struktur Kepemilikannya?

    Senin, 27 Mar 2017 10:44 WIB
    Saham Hyundai Motor Co, akhir-akhir ini sempat bergerak kencang setelah adanya spekulasi kalau Hyundai akan melakukan restrukturisasi kepemilikannya.
  • Honda Luncurkan SUV Mewah UR-V

    Honda Luncurkan SUV Mewah UR-V

    Senin, 27 Mar 2017 10:13 WIB
    Honda di China kembali menambah jajaran model SUV lewat UR-V. Mobil diluncurkan oleh Dongfeng Honda sebagai SUV flagship di China.
  • Ferrari Bekas David Beckham Dilelang

    Ferrari Bekas David Beckham Dilelang

    Senin, 27 Mar 2017 09:19 WIB
    Sudah tidak dimungkiri mobil super sekelas Ferrari pasti menjadi impian banyak orang untuk memilikinya. Tak terkecuali pesepak bola profesional, David Beckham.
  • Begini Jadinya Kalau Jeep Diberi Turbo

    Begini Jadinya Kalau Jeep Diberi Turbo

    Senin, 27 Mar 2017 08:59 WIB
    Dalam sebuah ajang drag race, mobil Jeep yang biasanya tangguh di lintasan off road, dimodifikasi dengan menyelipkan turbo. Jeep mampu melesat 225 km/jam.