Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 18 Januari 2017, 15:41 WIB

Nissan Siapkan Strategi Khusus untuk Livina

Dina Rayanti - detikOto
Nissan Siapkan Strategi Khusus untuk Livina Foto: Nissan
Jakarta - Pesaing mobil Grand Livina sudah mengalami perubahan model. Tahun ini PT Nissan Motor Indonesia (NMI) belum berencana mengeluarkan versi terbaru, namun ada strategi khusus yang disiapkan Nissan untuk Livina.

Nissan terakhir kali pada Juni 2016 memperkenalkan New Grand Livina 2016 dengan tampilan yang lebih segar.

"Belum tahun ini, kita punya rencana khusus untuk Livina," ungkap Vice President Director of Marketing and Sales PT Nissan Motor Indonesia, Davy J Tuilan di Dapur Sunda, Jakarta, Rabu (17/1/2017).

Foto: Istimewa (Nissan)


Davy mengatakan strategi Nissan di 2017 bukan hanya sekedar menghadirkan produk baru melainkan lebih ke pelayanan konsumen. "Dalam kompetisi pasti ada saat-saat dimana kita harus fokus tapi yang namanya marketing mix kan hanya harus produk, banyak ada strategi penjualan, customer satisfaction terus bagaimana meninggkatkan kualitas jaringan penjualan," jelas Davy.

"Jadi saat ini untuk menghadapi persaingan di Low MPV kita akan fokus ke hal-hal fundamental," tuturnya.

Nissan GT Academy 2016

Sementara itu Nissan kembali menayangkan reality TV show motorsport yang pertama di Indonesia, Nissan GT Academy 2016. Acara TV tersebut bertujuan untuk menginspirasi masyarakat lewat tayangan perjuangan anak Indonesia yang ingin memasuki dunia balap.

Reality TV show ini mengisahkan tentang perjalanan tim Indonesia dalam ajang balapan internasional Nissan GT Academy di Inggris 2016 silam.

Nissan GT Academy 2016Nissan GT Academy 2016 Foto: dok. Nissan


"Tahun ini Nissan GT Academy meraih sukses yang besar karena mendapat 25.000 peserta melebihi pencapaian tahun lalu yang hanya 15.000 peserta
Dengan jumlah ini menunjukkan banyak orang yang ingin menjadi pembalap. "ungkap Presiden Direktur NMI, Antonio 'Toti' Zara.

Di reality TV show ini masyarakat akan melihat usaha Runner-Up Best Driver, Raditya Indera dalam menyisihkan peserta lainnya. Raditya dipilih dari 25.000 peserta kemudian dipilih 20 orang, dipilih lagi menjadi 6 peserta yang kemudian berangkat ke London untuk berhadapan dengan 30 peserta lainnya dari 6 negara yang masing-masing mengirim 6 peserta. Reality show ini akan ditayangkan di sebuah stasiun TV selama 6 minggu berturut-turut.

"Ini kontribusi positif bagi anak muda Indonesia daripada melakukan kegiatan negatif dan memberikan edukasi mental nggak ada yang nggak mungkin dari seorang gamer jadi pebalap," jelas Davy J Tuilan.

(dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed