Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 27 November 2016, 16:06 WIB

Bikin Mobil Listrik, Jaguar Serap 10.000 Pekerja Baru

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Bikin Mobil Listrik, Jaguar Serap 10.000 Pekerja Baru Foto: Pool (Carscoops)
London - Jaguar Land Rover berniat untuk melahirkan mobil listrik. Sebelumnya, pabrikan asal Inggris ini telah memamerkan konsep Jaguar I-Pace di Los Angeles Auto Show belum lama ini. Untuk memproduksi massal mobil tersebut, Jaguar bakal menyerap ribuan pekerja baru.

Jaguar I-Pace rencananya diproduksi massal pada 2018. Dilansir Motor1, untuk mendukung peluncuran I-Pace, Jaguar membutuhkan 10.000 pekerja baru.

Memang, rencana awalnya Jaguar I-Pace akan diproduksi oleh Magna Steyr di Austria. Namun, CEO Jaguar Land Rover, Ralf Speth mengatakan, kemungkinan mobil ramah lingkungannya diproduksi di Midland, Inggris.

Speth mengatakan, pihaknya membutuhkan akses berupa lahan tambahan untuk pengembangan mobil ramah lingkungan yang lebih banyak lagi. Apalagi, Jaguar Land Rover memiliki ambisi untuk menawarkan mobil listrik dan hybrid sebesar 50 persen dari total line up yang dijual dalam lima tahun ke depan.

Target itu mungkin diawali dengan Jaguar I-Pace. Sebagai pengigat, konsep Jaguar I-Pace didukung dengan dua motor listrik yang menggerakkan as roda depan dan belakang. Dengan baterai lithium, konsep ini bisa menjangkau jarak hingga 354 km. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed