Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 25 November 2016, 10:18 WIB

Pertamina Lubricants Gondol BUMN Branding & Marketing Award 2016

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Pertamina Lubricants Gondol BUMN Branding & Marketing Award 2016 Foto: PT Pertamina Lubricants
Jakarta -

Setelah melalui seleksi yang ketat, PT Pertamina Lubricants meraih penghargaan BUMN Branding & Marketing Award 2016 untuk kategori The Best BUMN Branding Award 2016 untuk Anak Perusahaan BUMN dan The Best CEO in Marketing Initiative BUMN Awards 2016 yang diberikan kepada Gigih Wahyu Hari Irianto selaku Direktur Utama.

Dalam siaran pers Pertamina Lubricants, Jumat (25/11/2016) BUMN Branding dan Marketing Award 2016 merupakan penghargaan dan bentuk apresisasi yang diberikan kepada perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang telah mengembangkan inovasi dan marketing sebagai faktor dominan proses transformasi.

Sebagai anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis solusi pelumasan dan memasarkan pelumas serta produk terkait secara kompetitif di pasar domestik dan luar negeri, Pertamina Lubricants telah berhasil mempertahankan posisinya sebagai market leader di pasar domestik dengan terus memperkuat fondasi dan pilar-pilar merek dengan konsep branding dan marketing yang komprehensif, kreatif dan tentunya mengikuti perkembangan tren pasar dan teknologi terkini.

Pertamina Lubricants telah gencar menanamkan strategi pemasaran di seluruh penjuru Indonesia dengan program 1.000 salesman yang telah berhasil meningkatkan brand awareness dan penetrasi produk High-Tier seperti Fastron dan Enduro Series. Selain itu, program tersebut merupakan bentuk komitmen Pertamina Lubricants untuk lebih dekat lagi dengan konsumen setianya.

Pertamina Lubricants juga terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dengan melebarkan outlet bengkel-bengkel/outlet service baik untuk kendaraan roda empat atau roda dua yang bertujuan untuk melakukan pelayanan (service) penggantian oli dan sebagai media aktifitas penjualan Pelumas Pertamina dan secara konsisten melakukan aktifitas massive branding di lebih dari 50,000 outlet Pertamina.

Selain itu, Pertamina Lubricants telah mengembangkan inovasi produk dan pengembangan merek untuk terus memenuhi kebutuhan pasar saat ini dengan menciptakan produk-produk baru yang berbasis cost leadership, technology, dan innovation, yaitu Meditran SV, dan Enduro Matic G, pelumas Food Grade yang disesuaikan dengan kebutuhan industri saat ini, mengembangkan dan memasarkan pelumas yang digunakan untuk mesin kendaraan dengan teknologi mesin terbaru, yaitu Fastron Platinum Racing dan Fastron Platinum untuk sport car, lalu Pertamina Lubricants juga turut mendukung perkembangan teknologi mesin yang ramah lingkungan dengan menghadirkan pelumas untuk mesin berbahan bakar Biodiesel seperti Meditran SX Bio.

Untuk membangun brand di kancah dunia, Pertamina Lubricants berkolaborasi dengan pabrikan ATPM Internasional dan berkelas dunia, yaitu Automobili Lamborghini, divisi Squadra Corse, untuk bersama-sama mengembangkan produk pelumas terbaru, yaitu Fastron Platinum Racing, Fastron Platinum dan Fastron Gold.

Pertamina Fastron Platinum Racing merupakan pelumas resmi yang digunakan Automobili Lamborghini untuk setiap event motorsport yang ditangani tim Lamborghini Squadra Corse yaitu Lamborghini Super Trofeo dan Lamborghini GT3. Pertamina Fastron juga dipercaya untuk menjadi official lubricants di 129 dealer Lamborghini di seluruh dunia.

Pelumas Pertamina juga telah melakukan ekspansi pasar di mancanegara antara lain Afrika Selatan, Australia, Nepal, Bangladesh, Nigeria, Malaysia, Filipina, Singapura, Kamboja, dan Thailand. Hal tersebut dibuktikan dengan satu langkah besar yang dilakukan Pertamina Lubricants untuk dapat meraih segmen luar negeri adalah dengan menjadi pemegang saham mayoritas kepemilikan AMACO Production Co. Ltd,. - produsen pelumas di Bangkok.

Kini nama perusahaan telah resmi menjadi Pertamina Lubricants Thailand Co. Ltd,. Akuisisi tersebut merupakan strategi utama perusahan untuk meningkatkan penetrasi diThailand maupun Indochina.

Pertamina Lubricants juga terus secara aktif beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan mempelajari pola pikir konsumen melalui digital branding dan marketing. Pertamina Lubricantsmelihat kesempatan baik dalam e-commerce dan bekerja sama dengan blibli.com dan Go-mart. Pertamina Lubricants juga aktif membangun loyalitas dan awareness konsumen dengan media sosial media seperti Twitter, Facebook, Instagram dan Youtube.


(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed