Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 24 Oct 2016, 09:08 WIB

Menjadi Pemegang Saham Terbesar Mitsubishi, Nissan: Saling Menguntungkan

Dina Rayanti - detikOto
Menjadi Pemegang Saham Terbesar Mitsubishi, Nissan: Saling Menguntungkan Foto: Zaki Alfarabi
Jakarta - Nissan baru saja mengakuisisi Mitsubishi dengan memiliki sekitar 34 persen sahamnya. Lantas apakah hal tersebut akan menguntungkan Nissan ke depannya?

"Pertama-tama akuisisi 34 persen saham Mitsubishi akan menguntungkan pemegang saham karena kita tidak mengambil alih seluruh perusahaan melainkan sebagai pemegang saham terbesar," ujar Co-CEO Nissan Motor Company Hiroto Saikawa saat conference call di Jakarta.

Hiroto yakin dengan aliansi ini bukan hanya akan menguntungkan Nissan, tetapi juga Mitsubishi ke depannya. Dan menurutnya yang paling diuntungkan adalah pemegang saham.

"Kita akan memulai aliansi ini dengan aktivitas yang saling menguntungkan. Saya percaya yang pemegang saham lebih diuntungkan dan dapat dividen yang menarik," kata Hiroto.

Di sisi lain Hiroto berharap dengan aliansi ini keuntungan Nissan berharap keuntungannya bisa meningkat. Di tahun pertama hanya 24 miliar yen dan di tahun ketiga bisa mencapai 60 miliar yen.

Mitsubishi pun bakalan bergabung dengan aliansi Nissan dan Renault. Dengan adanya Mitsubishi, aliansi ini akan menjadi grup otomotif terbesar ketiga di dunia secara volume global dengan penjualan 10 juta unit tahun fiskal 2016. (dry/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed