Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 06 Juni 2016, 14:19 WIB

Bentley Pensiunkan Mesin Legendaris V8 6.75 Liter

M Luthfi Andika - detikOto
Bentley Pensiunkan Mesin Legendaris V8 6.75 Liter Foto: Bentley
Crewe, Inggris - Bentley memensiunkan laju mesin V8 berkapasitas 6.75 liter legendarisnya. Sepak terjang mesin ini bisa ditelusuri sampai 1959.

Dilansir leftlanenews, Senin (6/6/2016), mesin 8 silinder yang juga disebut mesin 6 tiga perempat liter Bentley ini didesain untuk menggantikan mesin 6 silinder segaris.

Saat itu Bentley memiliki pilihan mesin 6.2 liter yang dikawinkan sepasang karbulator, yang diselipkan pada model Bentley S2 and Rolls-Royce Silver Cloud II.

Produsen asal Inggris ini pun menawarkan mesin yang lebih besar mencapai 6.75 liter pada 1970, dan mesin dengan pilihan turbocharger juga diberikan Bentley pada 1983.

Mesin diproduksi dengan tangan


Hampir seluruh komponen mesin ini telah berkembang selama 57 tahun terakhir. Bahkan hingga hari ini mesin V8 dengan kapasitas 6.75 unit ini masih ditemukan di bawah kap mesin Mulsanne. Mesin ini mampu menyemburkan 505 daya kuda dan torsi mencapai 752 lb-ft berkat dua turbocharger.

Blok Mesin V8 di Mulsanne


Bahkan evolusi mesin yang lebih kuat dengan mampu menyemburkan 530 daya kuda dan torsi mencapai 811 lb-ft juga tersedia.

Namun secara teknis mungkin untuk lebih menyempurnakan delapan silinder ini, para petinggi Bentley sudah menyimpulkan bahwa akhir mesin ini sudah semakindekat. Seperti pada model generasi terbaru Mulsanne yang akan beralih ke mesin 12-silinder.

Bahkan besar kemungkinan Bentley akan memililih untuk menyelipkan mesin 6.0-liter Unit W12 pada Bentayga, meski spesifikasi teknis belum tersedia.

(lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed