Kamis, 28 Apr 2016 16:46 WIB

Ferrari Boyong 'Mobil Keluarga' ke Indonesia Tahun 2017

Niken Purnamasari - detikOto
Foto: Ferrari Foto: Ferrari
Jakarta - Ferrari Jakarta bakal memboyong model terbaru GTC4Lusso ke Indonesia pada 2017 mendatang. Masyarakat kalangan atas di Indonesia ternyata sudah ada yang berminat untuk memesan 'mobil keluarga' Ferrari itu.

"Yang paling baru di Geneva Auto Show kemarin Ferrari GTC4Lusso. Masuk ke Indonesia tahun depan. Untuk permintaan ada sajalah. Prediksi tahun depan masuk. Peminatnya sudah ada," terang CEO Ferrari Jakarta, Arie Christopher, Kamis (28/4/2016).

Ferrari GTC4Lusso diperkenalkan dalam Geneva Auto Show 2016 pada Maret lalu. Grand Tourer berkapasitas empat penumpang itu dirancang bagi mereka yang ingin merasakan nikmatnya mengemudi Ferrari, baik perjalanan dekat maupun jauh.

GTC4Lusso mengusung mesin 12 silinder dengan rasio kompresi 13,5:1. Supercar itu menghasilkan tenaga 690 cv pada 8.000 rpm. Torsi maksimum mencapai 697 Nm pada putaran 5.750 rpm.

Ferrari GTC4Lusso menggunakan sistem penggerak empat roda 4RM Evo berpaten Ferrari yang terintegrasi dengan kemudi roda belakang untuk pertama kalinya.

Hasilnya adalah paten baru sistem 4RM-S (penggerak dan kemudi empat roda) yang berdasarkan pada paten eksklusif Kuda Jingkrak lainnya dan merupakan evolusi terbaru sistem Slip Side Control (4.0), yang sekarang menggunakan diferensial elektronik (E-Diff) dan suspensi SCM-E.

Di bagian interior, Ferrari menggunakan arsitektur kokpit ganda untuk meningkatkan pengalaman berkendara pengemudi dan penumpang. (nkn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed