Jumat, 29 Jan 2016 17:12 WIB

Ini Kelebihan Mesin 4N15 All New Pajero Sport

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Mitsubishi telah melakukan serangkaian pembaruan pada All New Pajero Sport. Salah satunya adalah penggunaan mesin generasi baru yaitu mesin 4N15 pada tipe Dakar.

President & COO Mitsubishi Motors Corporation, Tetsuro Aikawa menyebut, mesin 4N15 memiliki kompresi yang lebih rendah dibanding mesin 4D56 yang digunakan di generasi sebelumnya. Mesin itu juga jauh lebih ringan ketimbang pendahulunya.

"Mesin 4N15 memiliki rasio kompresi yang lebih rendah dari mesin sebelumnya, 4D56, lebih ringan, dengan blok mesin baru dari aluminium serta performa yang lebih baik," ujar Aikawa dalam peluncuran All New Pajero Sport di Fairmont Hotel, Jakarta, Jumat (29/1/2015).

Sebelumnya, mesin 4D56 memiliki rasio kompresi 17:1. Namun, pada mesin 4N15 memiliki rasio kompresi 15,5:1.

Corporate General Manager of Mitsubishi Motors Corporatoin, Koichi Namiki mengatakan, kompresi yang berkurang itu membuat performa lebih tinggi dan menekan konsumsi bahan bakar.

"Kompresi yang kami kurangi untuk mendapatkan performa tinggi dan konsumsi bahan bakar yang lebih rendah pada waktu yang sama," kata Namiki di kesempatan yang sama.

Sementara itu, penggunaan bahan aluminium pada mesin juga mengurangi bobot mesin itu. Menurut Namiki, bobot mesin berkurang 30 kg dibanding generasi sebelumnya. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com