Selasa, 17 Nov 2015 17:37 WIB

Begini Tampilan Generasi Baru Mazda CX-9

Arif Arianto - detikOto
Los Angeles - Menjelang kehadirannya di perhelatan Los Angeles Auto Show 2015, sosok Mazda CX-9 2016 bermunculan di dunia maya. Dari gambar-gambar yang beredar, generasi anyar mobil ini terkesan bukan sebagai pengembangan generasi lawas Mazda CX-9 karena gaya desainnya yang meminjam dari konsep crossover Mazda Koeru.

Seperti dilaporkan Carscoops, Selasa (17/11/2015), kentalnya kesan gaya Mazda Koeru itu terlihat dari gaya desian yang agresif. Hal itu terlihat mulai dari moncong yang terkesan agresif, serta garis-garis lekukan bodi hingga bumper depan yang lebih menonjol.

Namun, satu hal yang tetap dipertahankan Mazda adalah, bahasa desain Kodo, meski dengan sedikit ubahan yang bersifat evolusi. Walhasil, tampilan Mazda CX-9 paling gres ini sedikit berbeda dengan sketsa konsepnya.

Sementara profil tidak terlalu berbeda dari generasi sebelumnya. Overhang belakang pendek dan jendela belakang yang lebih miring bersama-sama dengan lampu belakang yang ramping memberikan CX-9 baru nuansa sporty yang lebih kuat.

Adapun gaya desain interiornya merupakan evolusi dari desain yang terlihat pada mobil terbaru Mazda, seperti Mazda6 sedan dan crossover Mazda CX-5 dengan menambahkan sentuhan premium dan tempat duduk untuk tujuh penumpang.

Hanya, untuk mesin hingga kini belum ada informasi resmi. Meski begitu, banyak yang memperkirakan mobil ini mengusung mesin 2.500 empat silinder segaris yang diimbuhi turbocharger dengan teknologiu SkyActive.

(arf/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed