ADVERTISEMENT
Selasa, 11 Agu 2015 10:12 WIB

Di Indonesia Lexus ES Dibanderol Rp 1,035 Miliar

M Luthfi Andika - detikOto
Jakarta - Untuk pertama kali di kawasan Asia Tenggara, Lexus merilis sedan mewah ES di Indonesia. Mobil dijual seharga Rp 1,035 miliar. Harga itu sudah termasuk bea balik nama dan pajak lainnya (on the road).

"Harga Lexus ES, Rp 1,035 miliar on the road," ujar Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Rouli Sijabat, dalam pesan singkatnya kepada detikOto, Selasa (11/8/2015).

Lexus ES merupakan salah satu best-selling sedan Lexus di dunia yang sudah hadir sejak 1989 dengan filosofi L-Finese. Dan kini dengan tampilan terbaru ES dikatakan akan tampilan lebih mewah serta kenyamanan paripurna.

googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/oto/parallax_detail', 'div-gpt-ad-1558277787290-0').addService(googletag.pubads());
ES sebenarnya bukan ‘barang baru’ untuk Indonesia. Mobil pertama kali dirilis ke Indonesia pada 2013 lalu dengan tiga pilihan line-up, termasuk mesin hybrid.

Galeri Foto: Lexus ES Tampil Menawan

Pada model terbaru ini, Lexus ES disebut Lexus Indonesia tampil lebih memukau dalam desain terbarunya yang kian mewah dan menawan.

Dengan tetap mempertahankan gaya desain L-Finesse, tampilan terbaru Lexus ES dibuat lebih kokoh yang dipadu dengan garis desain yang semakin aerodinamis, sehingga lebih stabil serta mampu mengurangi tingkat kebisingan (noise) pada ruangan interior menjadikan lebih senyap dan nyaman.

Dengan desain yang lebih tajam ES tampil lebih aerodinamis, sehingga mampu melaju dengan lebih mulus.

Dalam balutan wajah baru Lexus dengan spindle grille khas dan lampu LED daytime running terintegrasi ke bumper depan, sosok Lexus ES terlihat lebih menawan. Kombinasi lampu belakang keduanya mencerminkan "L" desain motif yang lebih menarik.

Untuk Lexus ES 250, kini tampil pipa knalpot ganda dengan desain sporty, sedangkan ES 300h varian hybrid memiliki desain belakang khas dengan knalpot tersembunyi dan spoiler yang terintegrasi.

Desain interior terbaru diarahkan agar pengemudi dan penumpang Lexus ES tidak hanya merasakan kenyamanan dan kemewahan di level yang lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

Dengan roda kemudi dan desain kokpit terbaru, meningkatkan kemudahan pengendara Lexus ES dalam mengontrol kendaraan dengan cara yang lebih alami.

Zona display indikator kendaraan desain agar mata pengemudi tetap bisa fokus ke jalan tanpa mengurangi kemampuan melihat panel instrumen di depannya.

Sedangkan ruang interior yang lebih luas dan bahan-bahan terbaru, penumpang Lexus ES merasakan keleluasaan untuk bergerak karena ruang untuk kaki yang paling lapang di kelasnya.

Untuk dapur pacu, mesin yang digunakan untuk ES 250 adalah 2AR-FE berkapasitas 2.494 cc Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 181 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi sebesar 235 Nm.

Sementara pada ES 300h memiliki tenaga total 202 hp yang merupakan gabungan dari mesin 2AR-FXE 2.494 cc dan motor elektrik serta kemampuan torsi sebesar 213 Nm yang berada pada puncaknya di putaran mesin 4.500 rpm.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com