Senin, 27 Jul 2015 15:12 WIB

Kursi Bayi Ini Bisa Cegah Bayi Meninggal Karena Kepanasan dalam Mobil

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Jakarta - Akhir-akhir ini sering ditemui kasus orangtua yang lupa telah meninggalkan bayi mereka di mobil. Akibatnya bayi meninggal karena kepanasan. Kini ada teknologi yang diklaim bisa mencegah insiden nahas itu terjadi.

Walmart dan Evenflo pekan lalu mengumumkan teknologi baru dalam kursi bayi yang bisa mengingatkan orangtua kalau masih ada bayi di dalam mobil.

Teknologi itu sebenarnya tidak terlalu ribet. Mirip seperti alarm mobil yang mengingaktan pengendara kalau mereka tidak menggunakan sabuk pengaman.

Menggunakan ide yang sama, kursi bayi dipasangi sensor di sabuknya, sehingga ketika si anak masih duduk di kursi bayi maka kursi bayi itu akan mengeluarkan bunyi peringatan ketika mesin mobil mati. Suara alarm pun dibuat beda dari ring tone telepon genggam atau suara alarm dari mobil.

Kursi bayi yang dinamakan Evenflo Advanced Embrace with SensorSafe itu dijual seharga US$ 150 di Amerika. Kursi bayi ini memiliki penerima nirkabel yang dicolokkan ke dalam mobil.

“Ini merupakan kali pertama dan satu-satunya kursi bayi yang memiliki teknologi tersebut,” ujar Direktur Walmart Sarah McKinney seperti dilansir CNN, Senin (27/7/2015).



(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed