Rabu, 08 Jul 2015 07:31 WIB

Suzuki: Celerio Bisa Saja Diproduksi di Indonesia

Aditya Maulana - detikOto
Jakarta - Celerio diimpor PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dari Thailand. Saat ini, suplai Celerio mengalami masalah karena membludaknya permintaan dari masyarakat Indonesia.

"Sekarang ini masih berat dapat barangnya (Celerio). Ya itulah masalahnya kalau kita impor, Karena tergantung dengan negara lain," keluh 4W Marketing Director SIS Makmur kepada detikOto di Jakarta.

Menurut Makmur, dampak negatif lainnya seperti yang sekarang sedang dialami oleh Suzuki. Permintaan Celerio meningkat, tapi pihaknya tidak bisa merespon cepat, karena terkendala suplai dari pabrik Suzuki yang berada di Thailand.

"Kalau produksi sendiri tergantung part komponen juga, tapi setidaknya bisa mengatur sirklus yang ada di pabrik," lugasnya.

Baca juga: Review Suzuki Celerio

Makmur pun berharap permintaan atau respon Celerio di Indonesia terus tinggi sehingga Celerio bisa diproduksi lokal atau CKD.

"Hanya itu juga kembali lagi kalau kita produksi di dalam negeri harus bisa efisien," katanya.

Ketika ditanya berapa batas yang ditentukan oleh Suzuki jika SIS ingin memproduksi lokal Celerio?

"Saya terus terang tidak begitu paham mengenai berapa minimumnya, tapi setiap produk berbeda-beda, karena kita harus bikin molding dan kalau mobil besar investasinya juga harus besar, kalau mobilnya kecil mungkin akan lebih kecil," tuntasnya.






(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com