ADVERTISEMENT
Senin, 29 Jun 2015 17:41 WIB

Sejak 26 Juni Chevrolet Spin Sudah Dihentikan Produksinya?

Aditya Maulana - detikOto
Bekasi - Dalam pernyataan resminya, pabrik General Motors (GM) Indonesia yang berada di Pondok Ungu, Bekasi akan ditutup pada 30 Juni 2015, begitu juga dengan produksi Chevrolet Spin yang ikut dihentikan produksinya.

Tapi menurut pengakuan salah seorang pegawai yang ada di sekitar pabrik, produksi Chevrolet sudah dihentikan pada 26 Juni 2015 dan saat ini yang sedang berjalan di dalam pabrik adalah pembongkaran alat atau mesin-mesin produksinya.

"Kalau Spin sejak Jumat kemarin (26/6/2015) sudah tidak diproduksi lagi. Sekarang lagi proses pembongkaran mesin produksinya," ungkap pegawai pabrik saat ditemui detikOto di lokasi, Senin (29/6/2015).

googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/oto/parallax_detail', 'div-gpt-ad-1558277787290-0').addService(googletag.pubads());
Pegawai pabrik yang bertugas membongkar alat atau mesin produksi inj menolak untuk menyebutkan identasnya. Ia hanya mengatakan sebagai pegawai kontraktor yang disuruh membongkar alat dan mesin-mesin produksi Chevrolet Spin.

"Kita mulai hari ini sudah mulai membongkarnya. Batas akhirnya sampai September 2015 harus sudah selesai dibongkar," katanya.

Saat detikOto berada di lokasi pabrik, suasana pabrik tampak sepi tidak banyak karyawan pabrik yang berlalu-lalang. Di warung-warung sekitar pabrik juga hanya ada beberapa orang saja.

Tapi di dalam, tepatnya di depan pintu masuk depan nampak sejumlah penjaga seperti satpam masih terus bertugas. Bahkan ada 1 orang satpam yang selalu mengawasi dari pintu utama di depan jalan.

"Karyawan pabriknya juga sudah tidak bekerja, yang bekerja hari ini ya yang disuruh membongkar alat dan mesin-mesin produksinya saja, seperti saya ini," tuntasnya.

Chevrolet dalam pernyataan resminya tetap menjamin ketersediaan spare part Spin, meski mobil itu tak lagi diproduksi di Indonesia.

"Spare part tersedia, bahkan kami bersama tim sudah merencanakan dengan matang semuanya. Kami persiapkan semua spare part, tidak hanya untuk pemilik Spin tapi semua model yang kita jual di Indonesia," ujar Direktur Public Relation General Motors Indonesia, Maria Sidabutar di Jakarta beberapa waktu lalu.

Chevrolet pun menyiapkan layanan after sales service, Chevrolet Complete Care yang menawarkan berbagai kenyamanan untuk pengguna mobil Chevrolet di Indonesia.

Pertama, pengendara Chevrolet dapat memperoleh garansi 3 tahun, terhitung sejak hari pertama memiliki Chevrolet, tanpa batasan kilometer.

Kemudian ada lagi layanan 24/7 Roadside Assistant. Menggunakan layanan darurat yang dapat diakses 24 jam selama 7 hari ini pengendara dapat memperoleh bantuan perbaikan di tempat jika keadaan memungkinkan, jump start, dan penggantian ban dengan ban cadangan yang tersedia di mobil.

Kemudian apabila sewaktu-waktu memerlukan suku cadang asli, pengendara juga dapat menghubungi nomor tersebut dan meminta Parts Hotline atau nomor semua dealer penyedia Chevrolet Genuine Parts. Pengendara dapat mengetahui jumlah suku cadang tersedia hingga estimasi waktu kedatangan suku cadang di diler.



(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com